Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rawat Inap RSUD Anugerah

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Peletakan batu pertama pembangunan bangunan Rawat Inap RSUD Anugerah Tomohon dan Pekerjaan pembangunan Unit Transfusi Darah (UPT) / Bank Darah Rumah Sakit (BDRS), bertempat di Kompleks RSUD Anugerah Tomohon, Kamis (31/7/20).

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens D. Kereh, AMKL, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Tomohon dr. Simon F. M. Pati, SH. MARS berserta jajaran.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA mengatakan, semua tentunya menaruh harapan yang besar bahwa keberadaan ruang rawat inap dan unit transfusi darah nantinya akan membawa nuansa baru dalam rangka menunjang proses pelayanan, pembangunan penyelenggaraan pemerintahan dalam bidang kesehatan di Kota Tomohon.

“Saya menyadari bahwa ini semua patut kita syukuri bersama sebagai suatu langkah maju secara tahap – demi tahap membenahi sarana dan prasarana yang representatif.
Kita maklumi bersama, bahwa saat ini masalah pendekatan pelayanan dengan kualitas yang membanggakan telah menjadi sebuah persyaratan untuk memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat dalam berbagai strata kehidupan, hal ini tentunya harus dilihat dan ditindaklanjuti oleh semua pihak secara arif dan bijaksana,” ujar Walikota Eman.

Eman menambahkan, dengan penambahan ruang rawat inap dan unit transfusi darah rumah sakit daerah yang sementara berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19 ini, merupakan langkah peningkatan pembangunan fasilitas pemerintahan dalam bidang kesehatan yang lebih baik dan sejahterah, sejalan dengan kebijakan-kebijakan di sektor publik.

Sementara itu, Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah melakukan refocusing dan realokasi anggaran untuk menangani dampak dari wabah virus corona. Maka diharapkan Dinas Kesehatan dan semua pihak yang dipercayakan untuk terus berkoordinasi dengan pihak Kejari dan Polres untuk pengawasan pengerjaan proyek agar dapat selesai tepat waktu dengan kualitas yang sesuai dengan perencanaan.

Ibadah peletakan batu pertama dipimpin oleh Khadim Pdt. Emeritus Wowor Turang, STh.

Hadir juga Sekretaris Dinas Kesehatan Djoni Kereh, SKM, M.Kes yang pada kesempatan tersebut membacakan laporan pelaksanaan proyek.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *