Manado Zona Orange, Walikota : Mari Torang Disiplin Dalam Menjalankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH.MSi DEA

 

Daily Manado.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota, Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan,SE dalam upaya menekan dan mencegah angka penyebaran Covid 19 membuahkan hasil yang signifikan.

Ini terbukti, pada Rabu (05/08), sesuai data yang dirilis, kota Manado kembali berada dalam Zona daerah reziko rendah atau Zona Orange.

Dalam publikasinya, Satgas Penanganan Covid-19 Nasional ini mengumumkan bahwa Manado kembali masuk dalam zona orange.
Walikota yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kota Manado, dan data maupun Dinkes kota Manado, berulangkali menyampaikan, pencapaian ini patut disyukuri. Ini merupakan indikasi dari upaya yang dilakukan pemerintah kota dan stakeholder lainnya sudah berada pada jalur yang tepat.

“Harap masyarakat tetap menjaga kedisiplinan menjalankan protap covid-19, agar penanganan penyebaran covid bisa maksimal. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak sosial jangan berkerumun, dan juga menjaga pola hidup sehat,” ujar Walikota.

Meski demikian, dengan kebijakan integrasi penanganan kesehatan dan ekonomi dengan prioritas kesehatan, masih diperlukan peningkatan kedisiplinan pemberlakuan protokol kesehatan baik oleh pemerintah, warga, dan stakeholder terkait dengan penanganan Covid19. Sebagaimana edaran terakhir yang dikeluarkan, untuk usaha jasa pariwisata seperti tempat hiburan malam, spa dan wahana bermain anak serta sejenisnya, dapat diijinkan beroperasi jika sudah mencapai minimal pada zona risiko Rendah  atau Kuning.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *