Aduan Pelanggaran Coklit Belum di Terima Bawaslu

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon -Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon mengaku belum menerima pengaduan masyarakat terkait pelanggaran pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Pengakuan itu disampaikan Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan SPd MHum, terkait dengan dibukanya pos komando (Posko) pengaduan coklit di kantor Bawaslu, di kelurahan Walian.

“Sampai saat ini belum ada belum ada laporan pengaduan dari masyarakat, pasalnya mereka yang masuk sebagai wajib pilih tapi tidak didatangi Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP),” ungkap Soputan.

Soputan menambahkan, tahapan coklit yang berlangsung hingga 13 Agustus mendatang perlu disikapi masyarakat, sehingga berjalan sesuai harapan. Selain itu masyarakat juga diimbau bersikap pro aktif dan berani melaporkan setiap dugaan pelanggaran.

“Apabila pelaksanaan coklit ditemukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang tidak menerapkan protokol kesehatan, warga berhak menolak dan melaporkan kepada kami,” pungkas Soputan.

Soputan menghimbau kepada Masyarakat, tidak perlu ragu dengan laporan mereka, karena semuanya dapat terekam melalui aplikasi Gowaslu yang terkoneksi dengan Bawaslu RI, untuk kemudian ditindaklanjuti di lokasi kejadian.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *