Pemkot Manado Serahkan Bantuan Sembako Bagi THL Terkena Dampak Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

Daily Manado.com– Setelah menyalurkan bantuan kepada masyarakat 11 kecamatan di kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, di bawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, menyalurkan bantuan paket sembako kepada para tenaga harian lepas (THL) yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang bersumber dari APBD ini diserahkan secara simbolis oleh walikota kepada perwakilan THL dari Kecamatan Malalayang dan Sario., bertempat di Youth Center kawasan Megamas, Selasa (11/08/2020).

Pada kesempatan itu, Walikota didampingi Kadis Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, Kalak BPBD Kota Manado, Donald Sambuaga, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Sonny M. Takumansang, dan Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Rahasia.

Dalam arahannya, walikota pun mengajak kepada THL di lingkup Kota Manado untuk bersama bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Pasalnya, cara ampuh untuk terhindar dari pandemi Covid-19 adalah dengan ketat dan disiplin menjalakan protokol kesehatan.

“Saya titipkan pesan bagi para THL, jadilah orang pertama yang memberikan contoh bagi keluarga kita untuk disiplin menjakankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan hindari dulu kerumunan orang banyak dengan tetap menjaga jarak fisik. Selama dua minggu torang disiplin sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga torang harapkan Kota Manado boleh ada di zona kuning dan terus ke zona hijau,” ujarnya.

Dengam demikian, lanjutnya, maka ekonomi kembali akan normal dan aktivitas masyarakat kembali berjalan dengan baik.

Diketahui, tingkat penyebaran pandemi ini di Kota Manado masih tinggi. Kota Manado pernah ada di zona merah, dan saat ini turun di zona oranye, namun masih dalam resiko tinggi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *