Walikota Tomohon Eman Serahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.C.A, Menyerahkan SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS dan Mengambil Sumpah/Janji PNS di lingkup Pemkot Tomohon, bertempat di Taman Wisata Alam Kota Tomohon, Selasa (11/8/20).

Para Penerima SK Pengangkatan CPNS Menjadi PNS berjumlah 243 orang dengan perincian 59 orang Golongan II dan 184 orang Golongan III

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dimana yang menerima SK berjumlah 4 orang dan yang mengambil sumpah/janji PNS berjumlah 24 orang serta yang lainnya dilaksanakan di 5 tempat yang berbeda secara virtual yang menerima SK dan pengambilan sumpah/janji.

Walikota Eman mengucapkan Selamat kepada para PNS yang telah berhasil melewati masa percobaan sebagai CPNS dan telah diangkat sebagai PNS, dan diharapkan agar yang baru diangkat menjadi PNS, penilaian positif harus tetap dipertahanan dan makin ditingkatkan melalui sikap dan perilaku sebagai seorang PNS yang professional, jujur, berdedikasi, disiplin dan berintegritas.

Melalui pengucapan sumpah/janji PNS yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara terhadap negara dan juga pengakuan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara. Hendaknya semuanya benar-benar menghayati isi sumpah/janji yang baru diucapkan dalam setiap tugas sebagai ASN. Saudara akan sadar bahwa saudara mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan sebagai PNS di lingkungan pemkot Tomohon, sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Walikota Tomohon mengingatkan kepada para PNS yang baru bahwa diluar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada di posisi saudara saat ini, namun tidak semua orang memeroleh kesempatan tersebut. Oleh karena itu, wujudkanlah rasa syukur saudara atas amanah yang diembankan ini, dalam bentuk semangat dan kinerja saudara untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, agar kualitas kinerja saudara semakin meningkat.

Walikota Tomohon berpesan kepada yang baru mengambil sumpah/janji PNS untuk ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya. Semuanya harus mampu menunjukkan figure PNS yang berkualitas dan professional. Selain itu saudara-saudara adalah calon pemimpin atau pejabat di masa yang akan datang. Oleh karena itu, kredibilitas harus ditunjukkan selama bekerja, tentu akan memperluas peluang saudara untuk meningkatkan karir ke jenjang selanjutnya, menjadi pejabat atau pimpinan instansi dengan kompetensi dan profesionalisme yang baik.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *