Pelaksanaan Upacara Bendera Hanya di Saksikan Melalui Virtual

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Pelaksanaan Upacara Bendera Hanya di Saksikan Melalui Virtual

Tomohon – Upacara Peringati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 dilakukan secara virtual, Bertempat di Pendopo Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon Senin (17/8/20).

Upacara penaikan bendera secara virtual dari istana negara ini diikuti oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak.C.A,Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, S.E. Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot, S.I.K. M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Immanuel Richendry Hot, S.H.M.H, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Kepala Staf Kodim Mayor Inf. Feky Welang, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tondano Deivid Losu, S.H., Mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Kepala Seksi Bimas Kristen Ibu Nouva Maleke, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc, bersama Jajaran Pemkot Tomohon serta diikuti juga dari rumah masing-masing oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Tepat pukul 10.17 WIB atau 11.17 WITA seluruh yang hadir berdiri dengan sikap tegak menyaksikan dan mendengarkan Detik-detik proklamasi dimana momen bersejarah ini juga dilaksanakan bersamaan di seluruh Indonesia.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak.C.A. mengatakan,
Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, Pribadi dan Keluarga menyampaikan Selamat Merayakan HUT Proklamasi Kemrdekaan Republik Indonesia Ke- 75 kepada segenap peserta upacara dan seluruh warga masyarakat yang ada di Kota Tomohon. Semoga kasih Allah akan selalu melingkupi dan menyertai langkah kehidupan kita dalam membangun Indonesia dan Kota Tomohon yang kita cintai.

Eman menambahlan, di hari kemerdekaan ini, penting bagi kita merenungkan diri. Apa yang telah kita berikan untuk bangsa dan tanah air kita. Terlebih di tengah covid-19 yang masih menjadi pergumulan bagi seluruh warga amsyarakat di Indonesia dan dunia, sehingga peringatan ulang tahun ini lebih banyak menitikberatkan pada aktivitas-aktivitas virtual.

Lebih lanjut ditambahkan Eman, Dengan tema HUT Ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “ Indoensia Maju” yang merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memerkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Eman pula menjelaskan bahwa di tengah-tengah tantangan hidup ke depan yang semakin berat dan kompetitif, mari bersama-sama kita bangun Kota Tomohon melalui gerakan kedispilinan nasional yang mengajak semua anggota masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan dan gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli dan saling berbagi.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *