Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi, KPU Berharap Menjadi Agen Sosialisasi

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon membuka pendaftatan Relawan Demokrasi Kota Tomohon dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Stenly Kowass yang merupakan Komisioner KPU Kota Tomohon bidang sosialisasi mengatakan, dibukanya pendaftaran Relawan Demokrasi ini bertujuan untuk memaksimalkan proses sosialisasi.

“Jadi KPU Kota Tomohon memaksimalkan berbagai metode dalam menggencarkan proses sosialisasi, salah satunya dengan merekrut relawan demokrasi,” ujar Kowaas.

Kowaas pula menambahkan, nantinya, relawan demokrasi ini akan mewakili berbagai segmen pemilih, seperti segmen pemilih pemula, segmen tokoh agama dan tokoh maayarakat, segmen basis disabilitas, dan lainnya.

“Tidak hanya untuk mengajak masyarakat bisa memilih pada 9 Desember nanti, tetapi para relawan demokrasi ini nantinya diharapkan akan menjadi agen sosialisasi KPU Tomohon dalam memberikan pendidikan demokrasi khususnya terkait Pemilu,” ungkap Komisioner KPU Bidang Sosialisasi.

Sementara itu Kowaas menjelaskan, pengambilan formulir pendaftaran dan dokumentasi syarat relawan demokrasi, dimulai pada tanggal 21-27 Agustus 2020, bertempat di Kantor KPU Tomohon.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *