Walikota Tomohon Eman Serahkan 5 Unit ALSINTAN Jenis Traktor

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menyerahkan 5 unit alat mesin pertanian jenis traktor untuk Dinas Pertanian Kota Tomohon yang nantinya akan dipergunakan oleh para petani yang ada di lima Kecamatan di Kota Tomohon.

Kegiatan ini bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Senin (24/8/20), dihadiri para pejabat eselon dua dan tiga bersama para Camat dan Lurah Se- Kota Tomohon.
Alat mesin pertanian traktor ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk Pemerintah Kota Tomohon.

Diterimanya bantuan dari Kementerian Pertanian ini juga merupakan upaya pemerintah Kota Tomohon sebagai bagian keseriusan Pemerintah Kota dalam meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Kota Tomohon.

Dengan adanya bantuan ini meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan petani/masyarakat namun dapat meningkatkan produksi pertanian

Traktor ini juga bukan terbatas dapat dimanfaatkan oleh petani atau kelompok tani, masyarakat yang mempunyai lahan untuk dikelola sebagai lahan pertanian dapat memanfaatknnya, tentunya berkoordinasi dengan lurah dan penyuluh pertanian setempat.

Walikota Tomohon Eman, mengatakan bantuan ini tentu dapat memberi dampak yang baik dalam bidang pertanian di Kota Tomohon, lewat momentum ini tentu akan memberi motivasi untuk memantapkan hasil pertanian, dengan memanfaatkan fasilitas ini pasti akan dapat meningkatkan hasil pertanian bagi para petani yang ada di Kota Tomohon.

Hal ini tentunya sebagai
salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk mendukung swasembada pangan di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam kesempatan ini menghimbau para Camat dan Lurah agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan dengan menerapkan program menanam, terlebih dalam kondisi saat ini yang mungkin saja akan masuk pada musim kemarau, disisi lain bersama-sama berharap kita terhindar dari musim kemarau panjang.

“Silahkan membuka lahan, dan yang terpenting tidak boleh merombak hutan lindung atau daerah-daerah yang dilarang untuk digarap menjadi lahan pertanian”, tegas Walikota.

Ditambahkannya jelang Pemilihan Kepada Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wawali Kota Tomohon, mari kita bersama menyukseskan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di bulan Desember 2020.

Sementara itu Kadis Waworuntu menjelaskan dalam penggunaan traktor, nantinya para petani dapat berkoordinasi dengan Penyuluhan Pertanian bersama Lurah setempat, dan para petani hanya menyediakan solar (bahan bahan bakar) untuk pengoperasian traktor, tidak ada biaya lain, bahkan untuk operatornya sudah ada tim operator dari Dinas Pertanian, dengan syarat lahan yang akan diolah harus dapat dilalui oleh traktor.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *