Walikota Tomohon Eman Lantik Tim Relawan SATLAK P4GN

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA Melantik Tim Relawan Pelaksana Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkoba (SATLAK P4GN) Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Kompleks Kantor Walikota Kota Tomohon, Jumat (28/8/20).

Adapun yang dilantik sebagai Ketua Tim Relawan Anti Narkoba Kota Tomohon yaitu Virgie Baker, SS, MSi.

Walikota Tomohon Eman mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen kuat untuk memberantas peredaran gelap narkoba di daerah ini.

Ditambahkan Eman, salah satu upaya yang dilakukan dalam menunjang program pemerintah yaitu membentuk tim relawan Pelaksana Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Satlak P4GN).

Dijelaskan pula Eman, dimana saat ini narkoba menyerang anak-anak kita yang biasa disebut anak milenial. Apalagi peredaran narkoba sudah ada yang online.

Semua masyarakat termasuk orang tua harus mengawasi generasi penerus dalam memanfaatkan perkembangan teknologi, agar mereka kita tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, karena itu harus memiliki ilmu atau strategi yang tepat, terkait upaya memerangi narkoba.

Eman mengajak semua untuk bersama-sama dalam aksi nyata yang melibatkan semua jajaran pemerintah, aparat penegak hukum, sektor pendidikan maupun pihak legislatif serta partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga Kota Tomohon bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Dengan dilantiknya relawan anti narkoba, maka ke depannya akan membawa pitu, perubahan dalam meminimalisir kasus narkoba di Kota Tomohon dan mempersempit ruang gerak peredaran narkoba yang bisa merusak kehidupan generasi penerus bangsa.

Sementara itu, bagi satgas relawan anti narkoba yang sudah terbentuk dan dilantik pada hari ini, seyogyanya harus dapat berperan, bekerja dengan iklas untuk menjaga Tomohon agar tidak disusupi oleh pelaku peredaran narkoba yang bisa menghancurkan masa depan generasi penerus khususnya di tomohon dan indonesia pada umumnya.

Bagi masyarakat yang menemukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, yang ingin memperluas mata rantai peredaran narkoba dilingkungan masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak keamanan.

Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon mengucapkan selamat bertugas kepada tim relawan anti narkoba, yang telah dipercayakan untuk berjuang mengemban misi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Eman pula memberikan apresiasi kepada badan kesbangpol kota tomohon yang telah membentuk relawan ini.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara Brigjen Pol. Drs. Victor J. Lasut, MM bersama Ibu Monica Satriawan yang merupakan Ketua Tim Relawan Anti Narkoba Sulut, Hadir juga Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendryhot, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST. Iko Sudjatmiko, SH, MH, Kasdim Minahasa Mayor Feky Welang, Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriela Eman, SE, MM, tamu dan undangan serta para Relawan dari tingkat Kota hingga tingkat Kelurahan yang dilantik.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *