Bawaslu Harapkan Agar Proses Pendaftaran

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Bawaslu Kota Tomohon meminta kepada seluruh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), Pilkada Serentak di Kota Bunga. Untuk tidak menunda-nunda waktu di Tahapan Pendaftaran, yang ditetapkan penyelenggara yakni 4-6 September 2020.

Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputam mengatakan dari waktu yang ditetapkan, 28 Agustus hingga 3 September itu ada tahapan pengumuman pendaftaran paslon, dan wajib dimaksimalkan persiapan berkasnya baik dari partai maupun LO Bapaslon Perseorangan.

Soputan menjelaskan, penggunaan waktu tahapan yang terstruktur dan optimal. Dipastikan dapat mendukung jalannya proses Pilkada secara maksimal. Selain itu, potensi didiskualifikasi nya Bapaslon jika melewati rentang waktu bisa diminimalisir.

Lanjut Soputan, jangan sampai hal-hal yang seharusnya tidak diperlukan, justru menghambat Bapaslon nantinya, pasalnya semua sudah diatur dan ditetapkan, untuk Tahapan Pendaftaran Paslon mulai dari tanggal 4-6 September, dan jangan mengulur waktu akhirnya tergesa-gesa, apalagi masuk injury time, terlebih proses verifikasi berkas itu kan panjang, serts jangan nantinya didiskualifikasi, selain itu bisa berpotensi sengketa.

Soputan berharap, bagi seluruh Bapaslon yang saat ini masih menjabat, sebagai anggota DPRD, kepala daerah, ASN hingga TNI-Polri, agar melampirkan atau memasukkan Surat Pernyataan Pengunduran Diri, saat nanti ditetapkan sebagai calon, karena statusnya sudah dinyatakan berhenti sebagai anggota DPRD, kepala daerah, ASN hingga anggota TNI-Polri. Saat pendaftaran, proses untuk mundur sudah dilakukan.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *