Sanksi Pelanggaran Pilkada Akan di Tetapkan oleh KASN terhadap Dua ASN

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Penyelesaian dugaan kasus keterlibatan dua oknum PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon dalam politik praktis, dikebut Bawaslu.

Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan mengatakan, laporannya sudah masuk tahapan pengkajian, dan jika terbukti ada unsur keberpihakan, Bawaslu segera melimpahkan kasus ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Bawaslu Kota Tomohon menemukan dugaan adanya pelanggaran netralitas PNS. Lewat pemantauan pengawasan penyelenggaraan Pilkada di platform media sosial.

“Pelanggaran ini sementara berproses, pengkajian sekarang, Setelah itu, akan di rapat pleno untuk penetapan,” ujar Soputan.

Soputan menambahkan, penentuan sanksi apa yang akan diberikan sepenuhnya ditetapkan KASN, dan Bawaslu hanya menyodorkan dugaan pelanggaran netralitas ASN tersebut.

“Semua bentuk sanksi dan hukuman, murni ditetapkan KASN. Karenanya saya mengajak, seluruh PNS untuk mematuhi batasan-batasan dan aturan di tengah penyelenggaraan Pilkada. Pengawasan partisipatif dari seluruh elemen juga sangat kita perlukan,” pungkas Soputan.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *