Pemasangan APK Paslon Ikuti Aturan KPU

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon (Paslon) Harus Sesuai Aturan Yang di Tetapkan Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon.

Menurut Stenly Kowaas, SP yang merupakan Komisioner Divisi Sosialisasi, Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Tomohon, hal ini sudah dipertegas melalui Sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 10 Tahun 2020 yang dilaksanakan, Kamis (17/9/20).

Dijelaskan pula Kowaas, dalam kegiatan sosialisasi ini, sesuai PKPU tersebut ditegaskan, pentingnya menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

Ditegaskan Kowaas, pelaksanaan protokol kesehatan menjadi hal utama pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2020 ini, karena itu, peran stakeholder dinilai sangat penting dalam mensosialisasikan tentang PKPU 10 kepada publik.

Sementara itu, KPU meminta bantuan kepada pemerintah kelurahan dan para stakeholder lainnya agar dapat menginformasikan ke masyarakat luas tentang hal ini, dimana untuk kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon, warga tidak perlu datang atau berkumpul di kantor KPU, pasalnya warga bisa menyaksikan lewat live streaming, youtube dan medsos KPU Tomohon.

Kegiatan sosialisasi ini dipandu langsung Sekretaris KPU Kota Tomohon Stella Sompe, SH.MAP, dan hadir para komisioner KPU Tomohon, unsur Polres Tomohon, Kodim Minahasa dan Kejaksaan Negeri Tomohon. Diikuti pula sejumlah instansi teknis terkait, Camat, Lurah, Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pemungutan Suara dan insan pers.(Tya)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *