Walikota Eman Hadiri Sosialisasi Pembukaan Rumah Ibadah

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.CA menghadiri acara sosialisasi tentang pembukaan rumah ibadah dan bahaya narkoba bagi generasi muda ditengah covid 19 jumat, 18 september 2020 bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon.
Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Vonny Roring, STh dalam laporannya mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Tomohon yang aman, tentram, tertib dan damai dalam segala situasi dan kondisi terlebih khusus aman dari covid dan narkoba.

Walikota Tomohon Eman berharap dengan adanya acara ini para peserta terlebih khusus para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan covid-19 dan tentang bahaya narkoba di jemaat/masyarakat di jemaat masing-masing.

Eman pula mengingatkan tentang Surat Edaran Menteri Agama nomor SE.15 Tahun 2020 tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan dirumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman covid di masa pandemi. Hal ini menjawab kerinduan umat beragama untuk kembali melaksanakan ibadah di rumah ibadah masing-masing dengan tetap menaati protokol kesehatan terutama dalam pencegahan persebaran covid-19 dan perlindungan kepada masyarakat dari resiko ancaman dampaknya. Oleh karena itu Walikota menegaskan bahwa rumah ibadah harus menjadi contoh terbaik dalam penerapan protokol kesehatan ketat dan pencegahan penyebaran covid-19, tentunya melalui peran aktif tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *