Bawaslu Tomohon Kirim Berkas Pelanggaran ASN ke KASN

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon serius mengawal pelaksanaan pesta demokrasi, untuk terciptanya Pilkada yang berkualitas dan berintegritas.

Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan mengatakan, pihaknya telah mengirimkan tujuh rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), usai menindaklanjuti kasus dugaan pelanggaran netralitas baik temuan maupun yang dilaporkan masyarakat.

Dikatakan Soputan, sudah tujuh putusan tentang netralitas ASN, yang ditangani Bawaslu Tomohon dan sudah dilimpahkan ke KASN. Prinsipnya pelanggaran administrasi, memberikan rekomendasi ke KASN, nantinya dari sana akan mengkaji putusan apa yang akan dikenakan kepada oknum ASN.

Dilanjutkan Soputan, dari keseluruhan laporan yang dikirim ke KASN, dipastikan Soputan, para oknum KASN melanggar UU Nomor 5, Surat Edaran Mendagri dan Kemenpan Tentang Netralitas ASN. “Bisa saja bertambah nantinya, potensinya ada. Lihat saja di pekan berjalan ini.

Puhak Bawasu berharap, dengan terjalinnya Penandatanganan MoU bersama Pemerintah Kota Tomohon, di bulan Juli lalu. Pun dengan totalitas penyebaran materi literasi, yang dipasang di seluruh kantor dan SKPD di Tomohon harus dijalankan seluruh ASN tanpa pengecualian.

Sementara itu, Bawaslu sendiri sudah maksimal melakukan sosialisasi terkait netralitas ASN pada pelaksanaan Pilkada.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *