Wamendag Jerry Sambuaga Bakal Kunjungi Manado, Tatap Muka Bersama Pelaku Usaha IKM dan UMKM

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com– Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) DR Jerry Sambuaga akan melakukan kunjungan ke Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (03/10/2020).

Salah satu agendanya adalah bertemu dengan para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kedatangan Wamendag Jerry akan disambut dengan demo abon cakalang dan juga kue basah seperti kue khas Manado seperti cucur dan panada supaya bisa dicicipi oleh Wamendag.

Hal ini dibenarkan Ketua IKM-UMKM Kota Manado Santje Poto, saat ditemui wartawan di God Bless Park, Rabu (30/9/2020).

“Pak Wamendag Jerry Sambuaga dalam waktu dekat akan ke Manado. IKM-UMKM akan membuat demo abon cakalang dan juga kue basah seperti kue khas Manado yaitu Cucur dan Panada supaya bisa dicicipi oleh Wamendag,” ujarnya.

Lanjut Santje, ia bersama para pengurus IKM UMKM telah menggelar pertemuan untuk mematangkan penyambutan Wamendag tersebut.

Menurutnya, IKM-UMKM ini sudah berjalan sekitar satu tahun dan sudah diikuti sekira 150 orang dari kota Manado, belum termasuk yang masih sementara berproduksi.

“Kami binaan dari Disperindag kota Manado, dan sudah pernah mengikuti beberapa pameran seperti di Jakarta dan Semarang untuk mempromosikan juga IKM-UMKM kota Manado,” jelasnya.

Diakui Santje, pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap pelaku usaha, di mana omset sangat menurun karena order dari konsumen sangat sedikit.

“Tetapi kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Kota, karena sudah membantu menyalurkan BLT dan beras bantuan,” paparnya.

Ditambahkan Santje, diawal pandemi Covid-19, tidak banyak adanya pemesanan produk mereka. Namun lanjutnya, saat ini sudah mulai ada lagi pemesanan lagi meski baru sekira 25 persen.

“Harapan kami agar pemerintah terus memperhatikan IKM-UMKM agar semakin jaya dan naik kelas,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *