Ormas MKGR Sulut Gelar Rapimda, Airlangga Hartarto Maju Capres

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com– Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) Ormas MKGR Sulut yang digelar di kota Manado 30 September hingga 01 Oktober 2020 menghasilkan beberapa keputusan diantaranya mengusulkan Bpk. Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden Republik Indonesia, Bpk. Adies Kadir menjadi Ketua Umum ormas MKGR dan Roem Kono menjadi Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR.

Rapimda yang dibuka oleh Lucky Mangkey, SE, M.Kom dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras dari teman-teman DPD Ormas MKGR Sulut yang berhasil mengkonsolidasi seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Utara. Hal ini sesuai dengan petunjuk dan arahan ketua umum Ormas MKGR Drs. H. Roem Kono dan Sekjen Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH, M.Hum. Semua upaya yang dibuat oleh DPD Ormas MKGR Sulut sejalan dan segaris dengan DPP Ormas MKGR dengan memperhatikan AD/ADRT Ormas MKGR.

Rapim Ormas MKGR Sulut ini sangat spektakuler karena persiapannya hanya beberapa hari saja namun berhasil menghadirkan seluruh DPC Di daerah-daerah Kepulauan Sangihe dan Talaud beserta DPC dari Bolaang Mongondow Raya bersama Minahasa Raya yang totalnya ada 15 kabupaten dan Kota. Pimpinan DPC ormas MKGR Sulut yang hadir diperkenalkan satu persatu oleh Mangkey dan mereka terdiri dari pimpinan dan fraksi partai golkar dan gabungan antara profesional dan pengusaha.

Mangkey memberikan apresiasi khusus kepada ketua DPC Ormas MKGR Taluad Drs. Max Lua yang datang dari perbatasan paling utara Indonesia. Selain sebagi kader MKGR, beliau juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Talaud.

Juga datang dari kabupaten Sangihe daerah perbatasan Indonesia-Philipina Bpk. Jamaludin Manopo ketua DPC Ormas MKGR sekaligus ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Sangihe. Sementara kader MKGR dari Kabupaten Bolaang Mongondow Bpk. Marthen Tangkera adalah anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Bolaang Mongondow dan menjabat sekertaris DPD Partai Golkar Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penghargaan dan apresiasi khusus lainnya diberikan kepada bapak Handry Rumayar, SH sebagai ketua DPC ormas MKGR Kota Manado yang menjadi tuan rumah sekaligus ketua pelaksana RAPIMDA Ormas MKGR Sulut. Apresiasi juga diberikan kepada ketua-ketua dan sekretaris yang hadir pada saat itu yang sebagin besar diisi oleh pengusaha-pengusaha muda dan dari generasi muda. Komposisi dan perpaduan ini sangat baik dan menjadi kekuatan yang besar untuk pilkada serentak dan persiapan pemilu dan pilpres nanti. Mangkey menyakini bahwa MKGR akan menjadi kekuatan yang luar bisa untuk menambah kekuatan partai golkar di Sulut yang dipimpin oleh Ibu Christinia E. Paruntu (CEP) yang diusung partai Golkar, PAN dan Demokrat menjadi calon gubernur Sulut berpasangan dengan Sehan S. Lanjar (SSL) sebagai calon wakil gubernur Sulut pada pilkada serentak ini.

Inti dari rapim ini adalah membahas tentang rencana dan persiapan menghadiri MUBES Ormas MKGR yang akan dilaksanakan pada bulan oktober 2020. Karena Protokol Covid-19 yang ketata maka mubes tidak akan menhadirkan peserta dari semua kabupaten dan kota yang jumlahnya lebih dari dari 500 buah. Itu sebabnya dalam musyawarah ini harus ada kesepakatan perwakilan yang akan mewakili 15 kabupaten yang ada di Sulut

Pada kesempatan ini juga mengkey mengusulkan duet maut Drs.H. Roem Kono, M.Ipol menjadi ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR dan Dr. Ir. Adies Kadir, SH. M.Hum sebagai ketua umum. Mereka berdua itu sangat kompak dan telah banyak jasanya membangun MKGR dari keruntuhan. Mereka bedua masih tetap diperlukan untuk mebuat MKGR menjadi ormas yang besar dan jaya di Indonesia.

Mengahiri sambutan, Mangkey memberikan hadiah HUT kepada Ketua Umum Partai Golkar Bpk. Arlangga Hartarto yang berhari ulang tahun di hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Oktober. Hadiah dari MKGR Sulut kepada Bpk Airlangga Hartarto adalah mendukung beliau sebagi calon presiden republik Indonesia. Ini akan kami sampaikan pada Mubes Ormas MKGR yang akan dilaksanakan pada akhir oktober 2020.

Juga hadiah Hut diberikan kepada bendahara DPD Ormas MKGR Sulut Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dengan dukungan penuh untuk memenangkan beliau menjadi bupati Kabupaten Minahasa Selatan dalam pilkada serentak ini berpasangan dengan Ventje Tuelah. Michaela juga saat ini sebagai ketua DPD 2 Partai Golkar Minahasa Selatan. Mari kita doakan dan dukung kader terbaik kita dalam pilkada. Sebelum menutup sambutan, Mangkey mengajarkan beberapa yel-yel dan simbol-simbol dari CEP-Sehan yang mana setiap kader ormas MKGR di Sulut wajib hukumnya untuk mendukung pasangan ini menjadi gubernur Sulawesi Utara.

Untuk men jawab tantangan dari ketua DPD Ormas MKGR Sulut maka peserta rapimda bersepakat memberikan kepercaraan keapada Bpk. Temmy Naray sebagai ketua DPC ormas MKGR Kabupaten Minahasa Tenggara untuk menjadi perwakilan semua daerah di Sulut untuk membacakan pemandangan umum. Temmy Narai yang juga ketua Fraksi Partai Golkar di Minahasa Tenggara pada kesempatan ini membacakan beberapa usulan antara lain

1. Mendukung dan Mendoakan Bpk.Ir. Airlangga Hartarto menjadi calon President RI yang diusung oleh Partai Golkar.
2. Mendukung dan memberikan mandat kepada ketua DPD Ormas MKGR Sulut untuk mendukung dan memilih Dr. Ir. Adies Kadir, SH, MHum menjadi ketua Umum Ormas MKGR dan Drs. H. Roem Kono, M.Ipol menjadi Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR pada Mubes MKGR pada bulan Oktober 2020.
3. Mendukung CEP-Sehan sebagai Gubernur Sulut yang diusung oleh Partai Golkarm PAN dan Demokrat.
4. Mendukung MEP-Tuelah sebagai Bupati Minahasa Selatan.
5. Mendukung semua kader yang diusung partai Golkar pada pilkada serantak di Sulut.                                            6. Mengusulkan kader MKGR dari Sulawesi Utara Christian Pua, SE, MBA mantan ketua Ormas MKGR Sulut untuk menjadi salah satu wakil ketua DPP Ormas MKGR dan menjadi Korwil di Sulawesi.

Usulan ini disambut dengan tepukan tangan dan teriakan yel-yel dari peserta yang hadir. Melihat dan mendengar aspirasi dan sambutan dari semua kabupaten serta aspirasi dari kader MKGR Sulut maka usulan tersebut diputuskan secara resmi. Tok, Tok, Tok demikian tutup Mangkey yang disambut dengan tepukan tangan dan teriakan yel-yel. Acara demi acara berjalan baik dan lancar sesuai prosedur Covid-19 dengan memperhatikan jarak dan menggunakan masker. Acara akhirnya ditutup dengan hiburan lagu-lagu spesial dari seluruh peserta yang hadir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *