Bawaslu Tomohon Rekrut PTPS

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) mulai digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tomohon. Proses perekrutan pun telah dimulai ‘supervisor’ pesta demokrasi ini, sejak akhir September lalu. Dan nantinya berlanjut hingga tengah Oktober nanti.

Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan mengatakan, bagi semua pendaftar PTPS untuk memiliki integritas dan profesionalisme, untuk mewujudkan penyelenggaraan Pilkada yang berkualitas.

“Tugas utama pengawas itu memastikan Pemilu atau Pilkada berlangsung demokratis dan berintegritas, baik penyelenggaraannya maupun penyelenggara itu sendiri,” ungkap Soputan.

Soputan menjelaskan, pada proses rekrutmennya pun, dilakukan pihaknya dengan mengedepankan prinsip keterbukaan dan transparan. Mereka yang diterima nantinya, sudah pasti yang memenuhi syarat dan sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Sementara itu, pengumuman penerimaan calon Pengawas TPS merupakan wujud demokrasi Pilkada, keterbukaan dan transparan itu dasarnya, dan diketahui pula dimana tahapan pendaftaran telah usai 2 Oktober 2020, Setelah itu akan dilanjutkan pada tahapan penelitian administrasi dan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 15 Oktober mendatang.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *