MOR Terima SK Plt Ketua DPD Demokrat Sulut, S14P Sukseskan Pilkada 2020

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Penyerahan SK Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut oleh Plt Sekretaris Billy Lombok kepada Mor Dominus Bastiaan.

 

Daily Manado.com- Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara menggelar silaturahmi dengan pengurus DPC di 15 kabupaten/kota dan anggota Fraksi Demokrat di DPRD Provinsi dan kabupaten/kota se-Sulut, yang berlangsung di kota Manado, Sabtu (03/09/2020).

Silaturahmi yang digelar dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak 2020 di Sulut ini, dipimpin langsung Mor Dominus Bastiaan (MOR) sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, didampingi Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado Nortje Van Bone. Ini merupakan kegiatan pertama partai yang dipimpin Mor Dominus Bastiaan sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut

Dalam kegiatan ini, Lombok menyerahkan SK Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut kepada MOR disaksikan seluruh kader yang hadir.

Pada kesempatan itu, MOR mengatakan berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Diakui MOR, kepercayaan ini bukan hal yang mudah. Pasalnya, di satu sisi tugasnya sebagai Plt Ketua adalah memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat di 8 Pilkada se-Sulut, dan di sisi lain ia juga maju sebagai Calon Walikota Manado. Belum lagi tugasnya sebagai Wakil Walikota Manado hingga tahun 2021.

“Terima kasih atas kepercayaan ini. Harus saya akui ini tugas berat karena di masa Pilkada. Di mana harus memenangkan semua Pilkada di Sulut, saya juga mencalonkan diri sebagai Walikota Manado dan sekarang masih menjabat sebagai Wakil Walikota,” ujarnya.

Namun ia yakin dengan dukungan seluruh pengurus DPD, DPC dan kader Partai Demokrat se-Sulut maka beban berat ini akan terasa ringan.

“Mari kita bergandengan tangan dan solid untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Sulut,” ajaknya.

Menurut MOR, saat Ini adalah moment kebangkitan untuk mempersatukan semua elemen Partai Demokrat.

“Saya mengajak kepada semua pengurus dan kader Partai Demokrat di Sulut untuk bersatu memenangkan Pilgub Sulut dan 7 Pilkada kabupaten/kota,” tandasnya.

Sementara itu, kepada wartawan usai kegiatan tersebut, Lombok membenarkan bahwa kegiatan silaturahmi ini untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020 di Sulut sekaligus penyerahan SK Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut kepada Mor Dominus Bastiaan.

“Dalam silaturahmi ini seluruh kader Partai Demokrat di Sulut yang terdiri dari ketua-ketua DPC serta Fraksi Demokrat di seluruh kabupaten/kota dan provinsi menyatakan komitmen, kesetiaan dan solid untuk memenangkan pasangan calon MOR-HJP di Pilkada Manado,” jelasnya.

Selain itu, menurut Lombok, juga dibicarakan langkah-langkah ke depan.

“Semua sama-sama mengamankan instruksi dan harapan-harapan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kita percaya semua energi Partai Demokrat episentrum pergerakan kita di Manado. Semua kita bergerak di Manado,” tegasnya.

Lombok mengaku, di kesempatan itu sudah diserahkan Surat Keputusan DPP kepada Pelaksana Tugas pak Mor Bastiaan untuk menjalankan roda organisasi sampai ke tingkat bawah.

“Jadi sudah dipercayakan kader dari 2003, kader asli Demokrat dipercaya Mas AHY Mas Ketum untuk memimpin Partai ini (Demokrat, red) melakukan program-program pemenangan di Manado serta memperhatikan mandat-mandat selanjutnya yang diberikan DPP,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *