Rekrutmen PTPS Sampai Tanggal 15 Oktober

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Bawaslu Kota Tomohon membuka pendaftaran Pengawas Tempat pemungutan Suara (PTPS), untuk pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, dimana Kota Tomohon nantinya, akan menggelar Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Sulawesi Utara.

Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan mengatakan, perekrutan PTPS telah dibuka sejak akhir pekan lalu. Dan nantinya akan berakhir di tanggal 15 Oktober. “Pendaftaran bisa juga diakses lewat fanpage Bawaslu Tomohon dan Website www.tomohon.bawaslu.go.id, atau mendatangi langsung Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sesuai domisili,” ajak Soputan, dalam berbagai kesempatan.

Ajakan tersebut disampaikan sebagai langkah partisipasi, agar masyarakat dapat terlibat langsung pada pelaksanaan Pilkada. Dengan begitu diharapkan, masyarakat akan semakin memahami bentuk-bentuk kecurangan yang mungkin terjadi saat berlangsungnya Pilkada.

“Bawaslu memberi kesempatan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria untuk ambil bagian dalam pelaksanaan Pilkada dengan menjadi  PTPS. Proses pendaftaran, penerimaan dan penelitian berkas serta wawancara,” terang Soputan.

Sementara itu, proses perekrutannya pun, pihaknya menjamin seluruh PTPS yang direkrut nantinya, merupakan individu yang tidak terafiliasi dengan salah satu paslon. Karenanya, dalam tahapan perekrutan PTPS, Bawaslu memastikan proses seleksi dilakukan semaksimal mungkin. Sehingga cita-cita mewujudkan Pilkada yang berkualitas, berintegritas, jujur dan adil.

“Mereka yang mendaftarkan diri nantinya, kita lihat latar belakangnya, profil dirinya seperti apa, menjamin yang bersangkutan benar-benar sesuai kriteria yang ditetapkan,” tutup Soputan.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *