MOR-HJP Jawab Sudah Keluhan Pedagang Pasar

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan saat menemui warga kampung Islam yang mayoritas berprofesi sebagai pedagang pasar, Kamis (08/10/2020)

 

Daily Manado.com– Calon Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan (MOR) bersama istri tercinta Imelda Markus, datang menemui warga Kampung Islam lingkungan 5 yang mayoritas berprofesi sebagai pedagang pasar di Kota Manado, Kamis (08/10/2020).

Pada kesempatan itu, warga ini mengaku hanya MOR dan Calon Wakil Walikota Manado Hanny Joost Pajouw (HJP) yang peduli dengan kesulitan mereka. Hal ini ditandai dengan salah satu dari 14 program unggulan yang dikhususkan bagi para pedagang.

“Hanya MOR-HJP yang benar-benar berpihak pada para pedagang. Keberpihakan MOR-HJP ada di program ke-8 dari 14 program unggulan yang ditawarkan oleh MOR-HJP yakni menurunkan biaya sewa tempat jualan/kios di pasar,” ujar Abi, salah satu warga yang berprofesi sebagai pedagang saat berdialog dengan MOR.

“Kami suka, karena program MOR-HJP tidak berbelit-belit dan memang fokus pada pemilihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” tambah Abi.

Pedagang lain juga mengaku selama ini biaya sewa menjadi persoalan bagi mereka karena dinilai terlalu tinggi, apalagi saat ini di tengah pandemi Covid-19.

“Biaya sewa selama ini terlalu tinggi dan membuat kami menderita. Apalagi saat pandemi ini. Tapi torang bersyukur MOR-HJP ada jawab torang pe kesulitan lewat program. Ini baru pemimpin yang mau lihat deng jawab warga pe kesulitan. Torang all out menangkan MOR-HJP,” tambah pedagang lain.

“Kami akan menurunkan sewa tempat jualan atau kios di pasar. Kami tahu dan sangat menyadari bahwa pedagang juga kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ujar MOR menjawab pertanyaan warga pedagang.

Dalam kesempatan itu, para pedagang juga menyampaikan keluhan lain kepada MOR dan itu langsung ditanggapi sosok profesional muda dan berpengalaman ini dengan menjelaskan 14 program.

“Adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami bisa bertemu dengan Pak Mor yang kami kenal begitu baik dan dermawan,” tukas warga lain bernama Nur.

Di penghujung pertemuan ini, MOR berterima kasih kepada pedagang yang telah menyambut kehadirannya.

“Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan. Kami mohon didoakan agar semua program khususnya untuk para pedagang bisa terwujud. Semoga kita semua selalu diberkati,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Anggota Dewan Provinsi dari Partai PAN Ayub Ali Albugis, Ketua DPC partai Demokrat Nortje Van Bone, Ketua DPD Partai PAN Boby Daud, Anggota DPRD Kota Manado Abdul Wahid Ibrahim, anggota fraksi partai Demokrat Kota Manado Lily Walanda, Anggota DPRD PAN bambang Hermawan dan masyarakat setempat yang hadir.

14 program unggulan MOR-HJP:

1. Bantua sosial dana tunai bagi lanjut usia (lansia)

2. Pelayanan kesehatan gratis melalui BPJS kepadal warga kurang mampu

3. Santunan kematian

4. Insentif bagi rohaniawan

5. Meningkatkan honor tenaga harian lepas (THL), tenaga pengajar, kepala lingkungan (Pala) dan petugas kebersihan.

6. Meningkatkan kesejahteraan PNS/non PNS dan guru

7. Menyediakan bus sekolah gratis bagi para siswa

8. Menurunkan biaya sewa tempat jualan/kios di pasar

9. Program bedah rumah bagi warga kurang mampu

10. Penambahan lapangan kerja baru bagi pemuda, warga kurang mampu, tuna netra dan tuna rungu

11. Beasiswa bagi keluarga kurang mampu

12. Kendaraan operasional motor roda dua bagi kepala lingkungan (Pala)

13. Bebas retribusi sampah rumah tangga

14. Menyediakan pelatihan, job center dan co working space bagi pemuda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *