MOR-HJP Fasilitasi Bus Sekolah Gratis 11 Kecamatan di Kota Manado

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com- Tak dipungkiri masih banyak siswa di Kota Manado berasal dari keluarga kurang mampu. Mereka kesulitan dalam hal membayar ongkos angkutan kota (mikrolet, red) dan ojek ketika pergi dan pulang sekolah. Bahkan akibatnya banyak diantara mereka yang akhirnya putus sekolah.

Masalah ini ternyata sudah menjadi perhatian serius Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP).

Terbukti, untuk menjawab kesulitan dari warga kurang mampu dan sekaligus
meminimalisir angka siswa putus sekolah tersebut, MOR-HJP memiliki 14 Program Unggulan yang akan diterapkan saat memimpin kota Manado.

Di mana kepedulian MOR-HJP terhadap masalah ini ada pada poin ke-7 Program Unggulan yakni menyediakan bus sekolah gratis bagi para siswa untuk antar jemput pergi dan pulang sekolah.

“Ia benar. Program bus sekolah gratis untuk siswa kurang mampu. Ini sekaligus menjawab persoalan di masyarakat selama ini. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan kesulitan ekonomi,” jelasnya.

MOR-HJP ingin semua anak-anak di Manado tetap sekolah agar dapat berprestasi.

“Nantinya kami akan tempatkan bus sekolah gratis di masing-masing kecamatan di kota Manado,” jelasnya.

Banyak orang tua yang ditemui mengapresiasi program unggulan tersebut.“Program yang bukan cuma bagus mar sangat mulia. Akan sangat membantu kami para orang tua yang kurang mampu. Torang dukung dan doakan semoga pak MOR dan HJP terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado agar program ini dapat terwujud,” tandas Meity Pangemanan, warga Malalayang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *