Rakorda Berlangsung Sukses, Mor : Demokrat Sulut Solid dan Siap Menangkan Pilkada 2020

  • Whatsapp
KPU Tomohon

DAILY MANADO.COM- Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pemenangan Pilkada Serentak tahun 2020 Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung di Hotel Peninsula kota Manado, Senin (02/11/2020), berlangsung sukses.

Kegiatan yang berlangsung secara tertutup ini membahas kesiapan Partai Demokrat Sulut menghadapi Pilkada Serentak di Provinsi Sulut, pada 9 Desember 2020 nanti.

Rakorda yang dihadiri seluruh pengurus DPC Partai Demokrat se-Sulut dan anggota Fraksi di DPRD Porvinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tersebut, dipimpin oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut Mor Dominus Bastiaan (MOR) didampingi Sekretaris Billy Lombok serta dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangerang bersama sejumlah pengurus DPP. Bahkan hadir pula Calon Wakil Walikota Manado Hanny Joost Pajouw (HJP).

Sebelum Rakorda, Andi menjelaskan kehadiran DPP di kegiatan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Partai Demokrat Sulut menghadapi Pilkada Serentak serta mengevaluasi kesolidan seluruh kader partai untuk memenangkan seluruh Pilkada di Sulut.

“Kami hadir sekaligus sebagai Satgas Pilkada untuk melakukan sinkronisasi dan monitoring serta evaluasi terkait kesiapan dan kesolidan seluruh kader menghadapi dan memenangkan di 8 Pilkada di Sulut,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Mor Dominus Bastiaan kepada wartawan usai Rakorda, menegaskan, seluruh kader Partai Demokrat Se-Sulut sangat solid dan siap menghadapi serta menangkan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Dalam Rakorda tadi saya laporkan ke DPP melalui ibu Wasekjen bahwa Partai Demokrat di Sulut sampai saat ini tetap solid dan kompak, terutama dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020. Seluruh kader siap memenangi Pilkada,” tegasnya.

Sementara terkait ada kader yang membelot dari keputusan partai, Mor berharap agar para kader tersebut kembali solid demi membesarkan Partai Demokrat.

“Saya mengajak kepada kader Partai Demokrat terutama pengurus yang mungkin belum sejalan dengan keputusan partai untuk kembali demi menjaga kesolidan partai dan kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020. Saya menghimbau kepada wakil ketua dan ketua Bappilu DPD Sulut agar kembali solid dengan pengurus lain menjalankan keputusan partai,” tegasnya.

Dalam Rakorda ini, turut dihadiri DPC Manado dan Fraksi Demokrat DPRD kota Manado, masing masing Nortje Van Bone yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Manado, Royke Anter selaku Ketua Fraksi Demokrat, serta anggota Fransiska Kolanus, Vanda Pinontoan, Lily Walandha, dan Maikel Towoliu menyatakan komitmen bersama mendukung dan siap memenangkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) di Pilkada Manado. Dimana paslon nomor urut 3 ini telah menyiapkan 14 progran pro rakyat sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat kota Manado.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *