HJP Dinilai Lebih Siap dan Unggul Dalam Debat Cawawali Manado

  • Whatsapp

Daily Manado.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Manado, Selasa (10/11/2020), akan menggelar debat antar Calon Wakil Walikota Manado bertempat di SwissBell Hotel dan akan disiarkan secara live streaming pada pukul 14.00 hingga 16.30 Wita.

Dalam debat calon yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Manado ini, akan hadir seluruh Calon Wakil Walikota (Cawawali) masing-masing Paslon nomor urut 1 Richard Sualang, Paslon nomor urut 2 Syarifuddin Saafa, Paslon nomor urut 3 Hanny Joost Pajouw dan Paslon nomor urut 4 Harley Mangindaan.

Debat kali ini akan mengusung tema “Peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam memperkokoh NKRI dan kebangsaan sebagai perwujudan kebijakan dan strategi penanganan, perencanaan dan pengendalian Corona Virus Desease 2019 (Covid-19)”.

Sementara itu, Pengamat Politik Sulut Stefanus Sampe Ph.D mengatakan, semua Cawawali memiliki kualitas yang cukup untuk mengikuti debat tersebut.

“Semua Cawawali punya kualitas. Tentu diharapkan argumen yang disampaikan di debat lebih berkualitas,” ujarnya.

Namun demikian, menurut Sampe dari seluruh Cawawali yang akan ikut debat, nomor urut 3 Hanny Joost Pajow (HJP) dinilainya paling siap menghadapi debat ini.

“Saya menilai HJP paling siap hadapi debat nanti. Kenapa? Karena dibandingkan dengan yang lain, HJP sudah dua kali ikut debat calon yang diselenggarakan KPU yakni saat dia maju sebagai calon Walikota Manado pada dua Pilkada lalu,” jelasnya.

Sehingga Sampe memprediksi HJP bakal unggul. “HJP bakal unggul. Selain sudah pernah ikut debat tapi juga punya kemampuan yang sudah teruji. Apalagi sesuai tema debat yakni soal Covid-19, HJP lebih memahami karena selama pandemi ini HJP bersama pasangannya Calon Walikota Mor Dominus Bastiaan paling intens blusukan dan membantu warga terdampak pandemi Covid-19,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *