Ketua Bawaslu Ikuti Rakor Fasilitasi Pengelolaan Keuangan dan Evaluasi

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy Soputan, Rabu (11/11/20), menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi Pengelolaan Keuangan dan Evaluasi Pelaksanaan Program Bawaslu Provinsi Sulut dan Kabupaten/Kota se-Sulut di Kota Manado.

Berdasarkan data dan informasi kegiatan dibuka langsung oleh Sekretaris Jendral Bawaslu RI Dr. Gunawan Suswantoro dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulut, Herwin Malonda serta seluruh Ketua Bawaslu Kabupaten/kota se-Sulut.

Soputan mengatakan, program kerja ini penting untuk didiskusikan, dan sejumlah program kegiatan perlu kita siapkan, yang tentunya bertujuan untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi. Program kerja yang optimal, kata dia, tentunya wajib diikuti dengan pengelolaan keuangan yang prima.

Lebih lanjut dikatakan Soputan yang terpenting adalah menjaga lembaga ini tetap eksis dan lebih jauh lagi peranannya untuk hadir di masyarakat. Kita perlu meyakinkan publik bahwa Bawaslu itu memang ada. Fungsi pengawasan pemilu itu suatu kebutuhan para pihak pemilu sehingga sangat dirindukan oleh setiap orang dan terutama yang berkepentingan.

Ditambahkan Soputan saat ini pihaknya tengah melakukan penanganan pelanggaran dan sengketa.

Sementara itu pihaknya berkeyakinan pada tahun 2020 harus dan mampu mengawalinya dengan sesuatu yang lebih baik, progresif dan sehat, kelemahan di tahun sebelumnya menjadi bahan kajian dan dijadikan penyempurnaan untuk menuju tahun 2020 dengan spirit kinerja lebih baik lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *