Viral Warganet, JPAR Coblos Gambar Paslon MOR-HJP Nomor Urut 3

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Calon Walikota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) saat mencoblos kertas suara gambar Paslon Mor-HJP nomor urut 3 dalam Debat Publik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado

 

Daily Manado.com – Mengejutkan saat Insiden menarik terjadi di penghujung closing statement Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado nomor urut 4 Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Benfica Mangindaan (JPAR – Ai), dalam Debat Publik Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado, yang berlangsung di Hotel Aryaduta Manado, yang disiarkan secara live streaming, Selasa (24/11) malam tadi.

Saat berawal ketika JPAR ingin mempraktekan ke publik bagaimana cara memilih dan mencoblos gambar paslon JPAR-Ai yang berjargon PAHAM (Paula – Harley Mangindaan) ini.

Di mana JPAR lalu mencoblos contoh kertas suara yang berisikan foto empat kandidat paslon beserta nomor urut masing-masing. Kertas suara itu sendiri dipegang pasangannya Ai Mangindaan.

“Kong ngoni pilih dan tusuk pa torang pe gambar atau foto ” ujar JPAR.

Sayangnya, bukannya mencoblos gambar dirinya dan Ai, istri dari Walikota Manado GS Vicky Lumentut ini justru mencoblos gambar Paslon nomor urut 3 Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP).

“Paham, itu jo,” lanjut mantan Rektor Unima ini mengakhiri closing statement-nya.

Setelah itu, Harley Mangindaan langsung melipat kertas suara sehingga terkesan hanya menampilkan gambar PAHAM.

Alhasil, rekaman aksi JPAR tersebut lamgsung menjadi pembicaraan hangat para netizen setelah beredar di berbagai media sosial (Medsos) pasca debat yang dipandu moderator cantik Christie Pelealu tersebut, hingga kemudian menjadi viral.

Banyak warganet ikut mengomentari insiden tersebut. “So depe tanda, Tete Manis (Tuhan, red) so ator MOR-HJP akan menang. Ini juga karena banyak warga yang mendoakan MOR-HJP,” tulis mereka.

Menariknya lagi, secara kebetulan insiden ini terjadi di Debat Publik ke-3, angka yang menjadi nomor urut dari MOR-HJP.

Secara keseluruhan debat ini berjalan lancar. Selain paslon PAHAM dan MOR-HJP, juga hadir dalam debat paslon Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) dan Sonya Selviana Kembuan-Syarifudin Saafa (SSK-SS).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *