Hasil Survei MOR-HJP Tertinggi, AHY : Pengurus dan Kader Partai Demokrat All Out Menangkan MOR-HJP

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) dan Wakil Walikota Hanny Joost Pajouw (HJP) saat Media Gathering di hotel Paninsulla, Rabu (25/112020)

 

Daily Manado.com -Di negara Republik Indonesia tahun 2020 ini sebanyak 270 daerah akan menggelar Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020. Hampir seluruh daerah Partai Demokrat mengusung dan mendukung pasangan calon (paslon), salah satunya di Kota Manado dengan mengusung paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP).

Menariknya dari informasi yang diterima Daily Manado.com, dari seluruh daerah yang menggelar Pilkada Serentak, tercatat ada 20 daerah yang dikunjungi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), salah satunya di Kota Manado.

Ini membuktikan, kedatangan putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukan secara kebetulan dan tidak main-main. Apalagi kedatangan AHY di kota Manado terkait Pilkada bukan hanya sekali.

Pertanyaannya mengapa Kota Manado jadi perhatian serius dari AHY? Ada 3 alasan yang diungkapkan.

Pertama, Partai Demokrat sudah dua kali memenangkan Pilkada Manado dan bersiap mengukir hattrick alias 3 kali jadi pemenang dan memimpin Kota Manado.

Kedua, paslon yang diusung merupakan kader terbaik dan calon petahana. MOR saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Manado yang sebelumnya 10 tahun menjadi Anggota dan Wakil Ketua DPRD Manado. Dan keduanya merupakan kader Partai Demokrat

Ketiga, informasi yang diterima Daily Manado.com, alasan AHY datang ke Manado karena saat ini MOR-HJP menempati posisi teratas berdasarkan hasil survei dari salah satu lembaga survei resmi dan terpercaya dengan presentase sekitar 43,06 persen.

Dengan kata lain, kedatangan AHY di Manado untuk memastikan kemenangan MOR-HJP. Ini terlihat dari pernyataan AHY yang meminta seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat kota Manado bahkan Sulawesi Utara untuk tetap all out memenangkan MOR-HJP yang merupakan kader Partai Demokrat, saat menggelar Media Gathering di Hotel Peninsula, Rabu (25/11/2020).

Namun ia berpesan untuk tidak terlalu bergantung pada hasil survei.

“Kalau ada hasil survei, tentu itu menjadi salah satu referensi bagaimana kita telah bekerja di lapangan. Tapi jangan hanya mengejar kemenangan di atas kertas survei. Kejarlah kemenangan di atas kertas suara,” pesan AHY dengan bersemangat.

Meski demikian, AHY tetap mengingatkan MOR-HJP, tim sukses, relawan dan kader untuk tidak jumawa tapi terus bekerja bahkan sampai pasca pencoblosan.

“Tidak alasan untuk kader Partai Demokrat di Kota Manado bahkan Sulut untuk tidak berjuang. Seluruh kader harus all out bekerja lahir batin untuk kemenangan MOR-HJP. Apalagi MOR-HJP merupakan kader Partai Demokrat dan bahwa pak MOR merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut,” jelasnya.

AHY meminta seluruh kader tanpa kecuali terus memberikan support tidak hanya dalam kampanye, tapi bagaimana tanggal 9 Desember nanti, bisa mengajak mengerahkan konstituennya, keluarganya, masyarakat di sekitarnya untuk sama-sama datang ke TPS dan coblos nomor 3 MOR-HJP.

Sementara itu, kepada AHY MOR sampaikan dari 270 daerah kabupaten/kota yang ada di Indonesia, kota Manado menjadi salah satu dari 20 daerah yang dikunjungi oleh AHY. Karena itu menjadi satu kebanggaan bagi kami pasangan calon MOR-HJP untuk memberikan semangat,” katanya.

Diakui MOR, sudah dua kali AHY selaku ketua umum, hadir di Kota Manado, untuk melihat secara langsung perkembangan Pilkada.

“Kami sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado sangat senang dan bangga dengan kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat AHY, dan kami MOR-HJP siap menangkan Pilwako pada 9 Desember nanti, ” tandas MOR.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *