Melanggar Aturan, Partai Demokrat PAW Fransiska Kolanus, Cicilia Longdong Calon Penggantinya

  • Whatsapp

Foto: Cicilia Longdong (CL) dan Fransiska Julia Kolanus (FJK)

 

Daily Manado.com – Partai Demokrat akhirnya mengambil langkah terakhir yaitu pemecatan kadernya yang notabene adalah anggota dewan manado, hingga berujung pada pemecatan pergantian atar waktu (PAW).

Hal ini dikatakan Sekertaris DPD Partai Demokrat (PD) Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok SH, didampingi Director Executive DPD PD Sulut Linda Somba dan Anggota DPRD Manado fraksi PD Lily Walanda, Minggu (29/11/2020) sore, bertempat Top Up Cafe Tikala. Surat pemberhentian dan PAW berdasarkan SK DPP Nomor 346/SK/DPP.PD/XI/2020 kepada Fransiska Julia Kolanus.

Foto: Sekertaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, SH

Menurutnya keputusan yang diambil DPP Partai Demokrat sudah melewati tahap mekanisme partai dan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.” Kami telah memperingati yang bersangkutan melalui Surat Peringatan (SP) Satu hingga Surat Peringatan (SP) Tiga namun tidak diindahkan, ” Ujarnya.

Tambahnya seseorang yang berKTA Partai Demokrat wajib mengikuti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) Partai serta mejalankan instruksi dalam memenangkan kadernya, yang saat ini mengusung Pasangan Calon Walikota Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Walikota Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) di pilkada manado.”tegasnya

Foto: Sekertaris DPD PD Sulut Billy Lombok, SH didampingi Director Executive DPD Sulut Linda Somba dan Anggota DPRD Manado fraksi PD Lily Walanda.

Yang bersangkutan sediri (red.Fransiska Kolanus) dinilai membangkang dan tidak mendukung Pasangan Calon (Paslon) yang diusung oleh Partai Demokrat dalam Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado yaitu Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP).

Kolanus yang duduk di Komisi IV akan digantikan posisinya oleh Cicilia Longdong (CL) yang juga peraih suara terbanyak untuk Partai Demokrat berlogo bintang Mercy tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *