Ketua Golkar Minahasa Adrie Kamasi : Ucapkan Terima kasih Kepada Insan Pers di HPN 2021

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Minahasa Adrie Kamasi SH.MH

 

MINAHASA, Daily Manado.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), yang jatuh hari ini Selasa (09/02/2021) menjadi moment tersendiri bagi Ketua Partai Politik di Sulawesi Utara.

Terbukti, Ketua (DPD) Partai Golkar Kabupaten Minahasa Adrie Kamasi SH., MH.,mengatkan kami memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada seluruh jurnalis di Indonesia, khususnya di Kabupaten Minahasa.

“Atas nama Partai Golkar Minahasa, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional untuk para teman-teman jurnalis yang ada di Tanah Air, khususnya di Kabupaten Minahasa. Semoga lewat pemberitaan pers, keadilan selalu berpihak kepada yang benar,” ujarnya.

Politisi yang akrab disapa AK ini berterima kasih atas peran pers selama ini, yang secara khusus mengangkat pemberitaan terkait peran Partai Golkar untuk kemajuan bangsa dan daerah, khususnya di Kabupaten Minahasa serta dalam memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Harus diakui keberadaan, peran dan eksistensi Partai Golkar untuk daerah dan masyarakat tak lepas dari pemberitaan teman-teman jurnalis. Karena itu kami sampaikan banyak terima kasih. Semoga kerjasama kita terus berlanjut,” katanya.

Lebih jauh dikatakan AK, pers merupakan pilar keempat NKRI setelah Demokrasi, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

“Keberadaan pers ini memiliki posisi yang sangat strategis untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Pers juga digunakan sebagai pendidikan untuk publik dan juga menjadi alat kontrol sosial,” jelasnya.

Menurut politisi yang juga adalah pengusaha sukses ini, meski saat ini sudah ada peraturan Undang-Undang yang mengatur tentang pers dan ITE, namun masih sering terjadi pelanggaran tentang pers itu sendiri.

Di mana, lanjutnya, di satu sisi masih sering dijumpai pemberitaan yang tidak benar atau hoax oleh oknum jurnalis yang kurang bertanggung jawab, dan di sisi lain beberapa kasus kekerasan terhadap oknum jurnalis pun masih saja terjadi hingga saat ini.

“Semoga Hari Pers Nasional ini menjadi momentum bagi teman-teman jurnalis untuk tetap bisa mendapatkan keadilan serta melaksanakan tanggung jawabnya membuat berita yang sesuai dengan kenyataan,” harapnya.

Diakui AK, meningkatnya kemajuan teknologi digital saat ini telah menciptakan banyak saluran informasi baru dan sekaligus membuat maraknya informasi yang sampai ke publik, baik yang benar maupun yang salah atau hoax, yang tak hanya memuat kebohongan tapi juga menebar kebencian.

“Di sinilah peran pers semakin diperlukan, untuk menyampaikan berita yang benar, termasuk aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat,” paparnya.

Dia menilai pesatnya pertumbuhan perusahaan pers di Indonesia harus dibarengi dengan kehadiran media-media berkualitas.

“Tentu di sini diharapkan pers dapat terus memperbaiki kualitas jurnalisme sekaligus bersikap independen agar dipercaya oleh publik. Karena bagaimanapun pers ikut membentuk masyarakat yang sehat dengan mendapatkan informasi  baik dan benar

Adapun peringatan HPN Tahun 2021 ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi pers Indonesia, secara khusus di Kabupaten Minahasa untuk menghadirkan informasi yang berkualitas bagi publik.

“Karena itu, sejalan dengan tema HPN tahun 2021, semoga melalui peringatan ini pers terus menjadi salah satu pilar demokrasi yang bersama negara dan daerah mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi Covid-19. Pers hendaknya sebagai akselerator perubahan menuju gerbang pemulihan ekonomi. Bersama pers kita bangkit dari pandemi saat ini,” pungkas politisi partai Golkar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *