Komisi III DPRD Manado Terima Kunker Legislator Kabupaten Minsel

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Komisi III  DPRD Manado terima Kunker legislator kabupaten Minahasa selatan

Daily Manado.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan lintas Komisi bertamu ke DPRD Kota Manado.

Adapun maksud kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Minsel untuk mengetahui  peran DPRD dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Tim DPRD kabupaten Minsel yang datang kunker di pimpin langsung oleh Andries Rumondor dari fraksi Demokrat yang duduk di komisi dua, bersama Ibu  Telly Langi fraksi Nasdem komisi tiga,Ibu Olfiane Timbuleng fraksi Golkar Komisi tiga, Ibu Liany Wungow fraksi Demokrat Komisi tiga dan  Kumaat Alex dari fraksi Nasdem Komisi satu.

DPRD Kota Manado dalam ruangan komisi tiga, Luky Datau fraksi PAN Komisi tiga, Rosalita Manday Fraksi PDIP Komisi empat Jeane Sumilat fraksi  PDIP Komisi tiga Jurani Rurubua Komisi tiga dan Yanti Kumendong fraksi Nasdem Komisi empat.

Lucky Datau menjadi juru bicara komisi tiga menjelaskan saat ini dewan  yang duduk merupakan anggota baru dan masih terfokus pada aspirasi masyarakat dan penanggulangan pasca bencana.

Datau menjelasakan saat ini Pembangunan keseluruhan Kota Manado lagi stagnan akibat dari pengaruh dari Covid-19, serta imbas bencana yang melanda kota Manado belum lagi ada pemangkasan anggaran untuk pembangunan,  saat ini DPRD Kota Manado khususnya komisi tiga fokus pada keluhan atau aspirasi masyarakat.

DPRD Minsel ingin mengetahui apakah DPRD Kota Manado dalam kegiatan muyawarah rencana pembangunan  di tingkat kecamatan di libatkan atau di undang untuk bersama masyarakat dan pemerintah kecamatan untuk mengawal pembangunan di daerah pemilihan (dapil).

Dalam musrembang di tingkat kecamatan dewan dari dapil kecamatan pasti di libatkan atau di undang untuk bersama dan mengawal aspirasi masyarakat dan pada intinya Komisi tiga menjemput bola sesuai regulasi dengan mengambil langkah yang pada ujungnya untuk kepentingan masyarakat, ungkap Datau.

Andries Rumondor yang menjadi juru bicara DPRD Minsel dalam sharing dengan Komisi tiga DPRD Kota Manado banyak memberikan pertanyaan mengenai keadaan kota Manado termasuk kerja dewan dalam memperjuangkan anggaran untuk kepentingan masyarakat.

Dari semua apa yang di pertanyakan DPRD Kabupaten Minsel di jawab semua oleh DPRD Kota Manado dan di akhiri dengan foto bersama. **

(Adv/Lipsus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *