Guna Pemulihan Ekonomi, DPRD Manado Kunker ke DKI Jakarta

DPRD Manado kunker ke DKI Jakarta

 

Daily Manado.com – Pimpinan dan anggota lintas Komisi DPRD Kota Manado, melaksanakan agenda kunjungan kerja (Kunker) ke DKI Jakarta, Kamis (04/03/2021).

Anggota Komisi II DPRD Kota Manado, Abdul Wahid Ibrahim mengatakan agenda kunker kali ini terkait dengan pemulihan ekonomi akibat pandem Covid-19.

“Pemulihan ekonomi menjadi fokus utama dalam agenda kunjungan kerja kami DPRD Kota Manado. Ini penting, karena sejalan dengan program pemerintah pusat yang konsen melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak pendami Covid-19,” kata AWI sapaan akrab politisi PAN ini.

AWI menuturkan, dalam kunjungan kerja tersebut pihaknya mendapatkan informasi dari DPRD DKI Jakarta tentang program strategis pemulihan ekonomi tahun 2021 yang dilakukan oleh pemerintah Jakarta.

Lanjutnya, selama masa pandemi pemerintah membuat kebijakan pemulihan sektor ekonomi yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari keterpurukan ekonomi karena pembatasan sosial akibat serangan virus corona, dan sektor ekonomi akan menopang kesejahteraan masyarakat.

“Pada prinsipnya, keputusan pemerintah melakukan pembatasan sosial untuk mencegah resiko penularan Covid-19 dan ini sangat berdampak besar pada sektor ekonomi. Bagaimana dan seperti apa yang dilakukan oleh Pemerintah DKI Jakarta pada program pemulihan sektor ekonomi menjadi tujuang kami dalam kunjungan kerja ini,” ujar AWI.

“Hal penting yang didapatkan dalam kunjungan kerja adalah bagaimana upaya penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” sambungnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Manado, Benny Parasan. Menurutnya, program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang menjadi program prioritas pemerintah pusat untuk membantu sektor ekonomi agar pulih di masa pandemi Covid-19.

“Pemulihan sektor perekonomian adalah difokuskan pada program bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Tentu ada konsekuensi anggaran untuk menjalankan program tersebut, dan inilah yang menjadi tujuan kunjungan kerja kami ke DPRD DKI Jakarta,” ungkap Benny Parasan.

Diketahui, pimpinan dan anggota lintas Komisi DPRD Kota Manado yang ikut dalam kunker tersebut, Abdul Wahid Ibrahim, Reynold Wuisan, Conny Rares, Benny Parasan, Boby Daud, Robert Tambuwun, dan Frederik Tangkau. **

(Adv/Lipsus)

Pos terkait