Dispora Gelar Kejuaraan Billiard Memperebutkan Piala Walikota Manado

  • Whatsapp
KPU Tomohon
Sekum KONI Manado Denny Pua.

 

Daily Manado.com – Kejuaraan olahraga Biliard di kota Manado sudah hampir setahun vakum di akibatkan Pandemi Covid-19.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Pengurus kota (Pengkot) Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Manado, menggelar kejuaraan biliard di Gedung Youth Center kawasan Megamas Manado.

Kejuaraan turnamen Billiard sudah berlangsung sejak akhir pekan lalu, Sabtu (10/04/2021) dibuka langsung oleh Kadispora Kota Manado, Tonny Mamahit,

”Dengan lewat Kejuaraan yang memperebutkan Piala Walikota Manado ini kita bisa kembali eksis karena biliard sempat vakum cukup lama akibat Pandemi Covid-19, diharapkan regenerasi atlet tetap berjalan lewat kompetisi yang terarah,” ujar Mamahit.

Lebih jauh kata Mamahit, kami memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara karena mampu mensiasati jalannya pertandingan lewat penerapan protokol kesehatan yang sangat disiplin. “Walau sibuk dengan kejuaraan panpel juga berhasil menerapkan prokes Covid-19,” ujar Manatan Sekretaris BPKAD ini.

Sementara itu Sekum KONI kota Manado Denny Pua dan juga pelatih Tim Pelatda PON Cabor Biliard mengatakan sangat bersyukur karena iven ini bisa dijadikan ajang uji tanding bagi para atlet yang dipersiapkan menghadapi PON XX di Papua seperti ahlit Claudia dan Roy Tandayu.

“Dalam kurun waktu belakangan ini, kompetisi olahraga termasuk Biliard tidak bisa dilaksanakan akibat sejumlah aturan yang berhubungan dengan protokol kesehatan,” ucap Sekum KONI Manado Denny Pua.

Sementara itu, hasil data pertandingan yang diterima sudah memasuki tahap semi final putra dan putri dalam Kejuaraan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *