Kadis P3A Esther Mamangkey : Perempuan Indonesia Berhak Dapatkan Pendidikan dan Kedudukan Sejajar Dengan Pria

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) kota Manado Esther Julyana Mamangkey

 

Daily Manado.com –  Setiap tanggal  21 April bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Peringatan hari Kartini ini merupakan bentuk penghargaan yang tinggi terhadap sosok Raden Ajeng Kartini yang inspiratif. Keteguhan hati dan perjuangannya yang tak lelah hingga wafat mewariskan emansipasi bagi wanita Indonesia hingga sekarang. Warisan ini membuat perempuan Indonesia berhak mendapatkan pendidikan dan kedudukan yang sejajar seperti pria.

Sementara itu, dalam memperingati Hari Kartini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) kota Manado mengatakan sebagai dinas yang menangani perempuan dan anak maka untuk mewujudkan cita-cita Kartini maka kita harus memperjuangkan hak-hak perempuan di bidang pendidikan, kesehatan, rasa aman bebas dari kekerasan, bebas berkreasi, bebas mengembangkan diri, bebas dalam berusaha tanpa melupakan kodrat sebagai ibu dari anak istri bagi yang bersuami, “ujar Mamangkey.

Selamat Hari Kartini bagi seluruh wanita Indonesia yang memiliki mimpi setinggi langit untuk memajukan bangsa Indonesia di masa pandemi ini, Habis gelap terbitlah terang, ” tutup Kadis P3A kota Manado Esther Mamangkey.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *