Sekdakot Micler Lakat Buka Pelatihan PPRG Bagi Kepala Perangkat Daerah

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com – Pemerintah kota Manado melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) menggelar Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Bagi kepala Perangkat Daerah dan Kasubag program, bertempat di Gravilla Cottage Malalayang, Selasa (27/04)2021)

Dalam kegiatan ini di buka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) kota Manado Micler CS Lakat mewakili Walikota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D. Bastiaan.

Dalam sambutannya Lakat mengatakan Pemerintah kota (Pemkot) Manado berkomitmen melaksanakan percepatan pengarustamaan Gender sebagaimana amanat intruksi Presiden No.9 tahun 2000 bahwa pengarustamaan Gender (PUG) merupakan strategi untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender,”ujar Lakat.

Ditambahkannya pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang pentingnya pengurus taman genderĀ  dalam program pembangunan dan melatih peserta untuk menyusun PPRG dalam program dan kegiatan pembangunan yang di laksanakan melalui gender Analisis Pathway (GAP) Gender Budget Steatment (GBS) dan Term Of Reterm (TOR).

Pemerintah kota Manado meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) yang diberikan pemerintah pusat untuk tahun 2021 atas komitmen upanya dan prestasi lembaga serta pemerintah daerah Propinsi/kabupaten/kota.

Adapun Visi yang telah ditetapkanĀ  oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado yaitu “Manado Kota Cerdas” (The Smart City of Manado in 2021) yang mana implementasinya di masing masing OPD, dimana diperlukan SDM yang terlatih dalam penganggaran yang responsif gender.

Turut hadir sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut Bapak Drs.Boaz Wilar , MSi, Kabid PUG Dinas P3A propinsi Sulut Lietje Tambalean, Kadis P3A kota Manado Esther Mamangkey serta para peserta kegiatan pelatihan perencanaan penganggaran responsif gender (PPRG)

(Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *