Pemkot Manado Gelar Vaksinasi Hebat Guna Mengurangi Resiko Terinfeksi Virus Covid -19

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Kegiatan Vaksinasi Hebat di salah satu lokasi di kota Manado.

 

Daily Manado.com – Dengan kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan dr Richard Sualang (AA-RS), banyak perubahan dan perkembangan telah terjadi di kota Manado.

Satu diantaranya, tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi hebat yang bertujuan membebaskan warga Kota Manado dari ancaman pandemi Covid-19.

Semua ini dibuktikan dengan membludaknya antrean warga yang akan mendaftarkan diri untuk divaksin oleh para petugas medis yang ditugaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Rabu (09/06/2021).

Adapun yang menjadi lokasi atau titik kegiatan vaksinasi adalah rumah-rumah ibadah di seluruh kecamatan

Seperti yang diketahui target vaksinasi hebat dari Pemkot Manado yaitu 7.000 orang per hari, 140.000 orang perbulan dan 420.000 orang per tiga bulan.

“Dengan ikut vaksinasi hebat Kota Manado pasti bangkit dan menjadi lebih baik.

Dari amatan di lapangan, membludaknya warga untuk ikut program vaksinasi hebat ini terjadi mulai pukul 09.40 WITA, seperti di lokasi GPdI Pusat Samrat, GMIM Bumorik, GMIM Logos Paniki, Masjid Miftahul Janna, kemudian di Kecamatan Tuminting, Bunaken, Bunaken Kepulauan dan kecamatan Sario dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Dari amatan, para petugas tampak kewalahan untuk melayani warga yang datang berbondong-bondong untuk mendapatkan cairan penambah kekebalan tubuh tersebut.

Rian, satu diantara peserta vaksinasi hebat yang di temui di lokasi menyebut, antrean menumpuk karena proses verifikasi yang cukup lama.

“Tapi tidak mengapa, karena program Pemerintah Kota Manado ini sangat membantu kami demi menjaga dan melindungi keluarga kami,” ujarnya.

Ditambahkan lagi antusiasme para calon peserta vaksinasi yang berasal dari daerah lain tapi bekerja di wilayah Pemerintah Kota Manado.

“Marijo sama-sama torang samua masyarakat sukseskan vaksin Hebat, program vaksin Hebat ini tidak dipungut biaya alias Gratis,” ajaknya.  (Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *