Walikota Andrei Angouw Pantau Lokasi Banjir di Kota Manado

Walikota Andrei Angouw turun langsung tangani banjir di kota Manado

 

Daily Manado.com – Baru menjabat sebagai Walikota Manado, Andrei Angouw sudah diperhadapkan dengan berbagai masalah krusial dan rutin setiap tahun. Buktinya, akibat tingginya curah hujan yang terjadi dari siang hingga malam ini, sejumlah Wilayah di kota Manado diterjang banjir

Bencana banjir sering terjadi setiap tahun di kota Manado inipun harus mendapat perhatian serius dari Walikota pilihan rakyat.

Tak tanggung tanggung, lelaki familiar yang memiliki jiwa petarung inipun, langsung melakukan pemantauan ke beberapa titik lokasi jalan yang tergenang air.

Itupun disebabkan karena curah hujan yang terus berlangsung siang hingga malam membuat beberapa ruas jalan di kota Manado tergenang air. Walaupun hujan deras Walikota langsung turun kelapangan guna melihat pergerakan air terutama air yang meluap sampai kebadan jalan. Itupun dilihat mengapa air bisa meluap sampai ke badan jalan dan sumbernya dari mana serta faktor apa penyebabnya.

Walikota didampingi Kadis PUPR Jhony Suwuh turun langsung meskipun hujan deras tetap melakukan pemantauan seperti di kelurahan Tikala Kumaraka tepatnya Kompleks Pompa Bensin Tikala.

Alhasil dari hasil pemantauan kebeberapa lapangan ini, sangat jelas ditemukan bahwa sebagian besar saluran air terutama parit dan drainase tidak mampu lagi menampung debet air yang cukup besar. Bahkan selain parit dan anak sungai mengecil, juga disebabkan Drainase dan parit-parit dipenuhi banyak sampah milik warga yang dibuang sembarangan.

“Semua hasil dilapangan ini tentunya menjadi bagian kajian dan analisa dalam rangka pembuatan program penanggulan banjir kedepan.” ujar Kadis PUPR Johnny Suwu ST.   (Lee)

Pos terkait