Bakti Wanita Advent Manado Gelar Baksos di Kepulauan Bunaken

Bakti Wanita Advent kota Manado

 

Daily Manado.com – Bakti Wanita Advent Kota Manado, sangat peduli dengan kebutuhan masyarakat yang ada di Kepulauan Bunaken. Bukti konkritnya, sekira puluhan emak-emak yang tergabung dalam organisasi Advent ini mengunjungi dan mendatangi masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Manado Tua Satu.

Sekira pukul 08.00 Wita, mengunakan seragam putih putih, para wanita Bakti Wanita Advent inipun bertolak ke Wilayah Pulau Bunaken dengan mengunakan Kapal jenis Pajeko yang berlabuh di Kelurahan Karangria Boulevard dua.

Alhasil, sekira 30 menit menempuh perjalan laut, rombongan pun tiba dilokasi dermaga Pulau Manado tua yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Saat berlabuh, disambut dengan gembira oleh warga setempat yang dikoordinir oleh Ketua Lingkungan 1 Kelurahan Manado Tua Satu Jefrry Kasehung yang tampak tersenyum melihat kami tiba dilokasi .

Pun saat tiba dilokasi, tampak team dari Rumah Sakit Advent Manado (RSAM) yang dipimpin langsung oleh Direktur (RSAM) dr Reuben VT Supit, sudah membuka tempat pengobatan kesehatan gratis berupa cek gulah darah, serta berbagi resep sehat bagi masyarakat setempat.

“Bagi bagi sembako dan pakaian layak pakai ini adalah bentuk program kerja bakti wanita Advent (BWA) yang dilaksanakan setiap tahun. ” ucap Direktur Bakti Wanita Advent (BWA) Conference Kota Manado dan Provinsi Maluku Utara Dra Selvy Rolangon Pungus Mpd.

Menurut Selvy yang diapit oleh Ketua Bakti Wanita Advent Kota Manado Wilda Assa SH,MH, kami sangat berterimah kasih kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Manado Tua Satu di Kecamatan Bunaken Kepulauan yang sudah menerima kami bahkan ikut bersama-sama mendukung program BWA peduli yang dilaksanakan di Wilayah Bunaken Kepulauan.

” Ini juga merupakan bentuk kepedulian dari BWA dimasa Pandemi Covid-19 untuk berbagi berkat dan kasih bagi masyarakat di Kelurahan Manado Tua Satu,” pungkas mantan Kepala Sekolah SD dan SMP Advent Kairagi ini.

Sementara itu Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Conference Manado dan Provinsi Maluku Utara Pdt Ritus Keni Sag, yang didampingi Direktur IEL Pdt Gerald Manurip yang ikut dalam kegiatan BWA peduli itu , memberikan suport bagi seluruh pengurus BWA yang melakukan kunjungan kasih ke Wilayah Kelurahan Manado Tua Satu di Kecamatan Bunaken Kepulauan.

“Pembagian sembako dan pengobatan gratis Ini, merupakan program GMAHK Conference Manado dan Provinsi Maluku Utara. Dengan tujuan utama yaitu, berbagi kasih dan peduli dengan masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut,” pungkas pria jebolan Filsafat Theologi di Universitas Klabat Airmadidi ini. Ikut hadir dalam hajatan yang mengutamakan protokol kesehatan itu, Bendahara eksekutif GMAHK Conference Manado dan Provinsi Maluku Utara Calvin Pasuhuk SE, Wakil Ketua BWA Manado yang juga Ketua Jemaat Tikala dr Glady Lambert, serta para pengurus BWA di Kota Manado.

Pos terkait