Diawal Tahun, Walikota Pantau Aktifitas dan Kondisi TPA Sampah Sumompo

Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Kadis DLH Manado Frangky Porawouw saat kunjungi TPA Sampah Sumompo

 

Daily Manado.com – Walikota Manado Andrei Angouw bersama tim mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di kelurahan Sumompo, Kamis (06/01/2022)

Kehadiran Walikota di TPA untuk melihat kondisi TPA Sampah Sumompo serta aktifitas yang ada seperti bongkar aduk sampah dari truk-truk yang berasal dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Manado. Walikota juga melihat kondisi infrastruktur termasuk alat-alat berat yang tidak bisa beroperasi lagi. Kunjungan ini juga merupakan bahan kajian untuk penataan TPA Sumompo untuk kedepan.

Dalam kunjungan tersebut Walikota didampingi Kapala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Frangky Porawouw beserta pejabat teknis DLH Kota Manado.

Seperti diketahui bahwa TPA Sampah Sumompo merupakan tempat pembuangan Akhir sampah-sampah di Kota Manado. Sampah-sampah ini berasal dari sampah rumah tangga/rumah-rumah penduduk, dikumpul oleh petugas pengumpul sampah tingkat lingkungan, tingkat Kelurahan-kelurahan ke tingkat Kecamatan. Dari Kecamatan sampah yang terkumpul diangkut oleh truk sampah Kecamatan untuk dibawah ke TPA Sampah Sumompo.

(Lee)

Pos terkait