Pelantikan Pengukuhan Ketua TP-PKK Kota Manado, Walikota Harap PKK Jadi Pilot Project Keluarga

Daily Manado com – Walikota Manado Andrew Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 50 Tingkat Kota Manado Tahun 2022 bertempat di aula serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (04/04/2022)

Setelah acara pembukaan, Sekretaris TP PKK Kota Manado dr. Merry Sualang Mawardi membacakan Surat Keputusan Ketua-Ketua TP PKK Kecamatan se Kota Manado untuk pelaksanaan pelantikan yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoaan.

Acara dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pengkuhan yang dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris Penggerak PKK Kota Manado ikut disaksikan oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Setelah itu Ketua Penggerak PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoaan menyampaikan laporan tentang kegiatan dan Program PKK Kota Manado yang selama ini sudah dilakukan di Kota Manado.

Dalam sambutannya Walikota Andrew Angouw menyampaikan selamat kepada Tim Penggerak PKK atas Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 50. Walikota mengatakan bahwa harus berbangga dan berterima kasih atas pencapaian program-program PKK ditengah masyarakat.

Walikota juga berharap agar PKK menjadi contoh dalam rangka gerakan nasional yang menjadi pilot project dalam kaitan ketahanan keluarga.

“Keluarga adalah komunitas terkecil dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Disini peran PKK untuk hadir dalam rangka ikut membina keluarga untuk ikut serta mengidentifikasi hal-hal yang mengganggu ketertiban masyarakat seperti masalah kriminalitas,” jelas Walikota.

Walikota juga menyinggung soal kejahatan seksualitas kepada anak yang menjadi catatan khusus untuk Kota Manado. Walikota berharap agar hal ini ikut disikapi oleh PKK dan bisa berkoordinasi dengan elemen masyarakat lainnya agar dapat menekan masalah ini muncul ditengah-tengah keluarga.

Selesai sambutan Walikota dilaksanakan Pencanangan Gerakan Nasional Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tahun 2022-2024 di Kota Manado.

Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan Piagam Penghargaan bagi Kader PKK Utusan dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Manado.  (Lee)

Pos terkait