Pemerintah Kecamatan Tumunting Melaunching HUT Kota Manado Ke – 399

Daily Manado.com – Pemerintah kota Manado melalui Pemerintah Kecamatan Tuminting menggelar beberapa kegiatan antara lain Jalan sehat, senam bersama dan berbagai macam lomba yang diikuti oleh ASN , THL, ibu-ibu PKK hingga masyarakat berlokasi di jalan Boulevard Dua, Selasa (12/07) pagi tadi,  kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Manado ke – 399.

Asisten II Setda Kota Manado, Atto Bulo mewakili Walikota secara resmi membuka kegiatan launching HUT Kota Manado di Kecamatan Tuminting ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

“Atas nama bapak Walikota, Wakil Walikota bersama Sekda memberikan apresiasi kepada Camat dan segenap jajaran yang berpartisipasi dalam memeriahkan HUT kota Manado,” ucap Bulo yang dipercaya sebagai Ketua Panitia HUT Kota Manado didampingi Wakil Sekretaris Panitia, Kabag Perekonomian, David Kambey.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan Launching Bank Sampah Kecamatan Tuminting sekaligus penjualan perdana sampah yang berhasil dikumpulkan di bank sampah.

Sementara itu, Camat Tuminting, Reyn Heydemans didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Tuminting, Detty Heydemans-Emor sebagai penggagas kegiatan menjelaskan, rangkaian kegiatan HUT Kota Manado di kecamatan Tuminting dikemas dengan menarik dan melibatkan unsur Pemerintah, PKK dan masyarakat.

Usai jalan sehat, senam SICITA semakin menyemarakkan rangkaian kegiatan. Yang tak kalah menarik yakni lomba tarik tambang dan lari karung antar kelurahan se-kecamatan Tuminting.

“Ada juga lomba masamper, yang juara di tingkat kecamatan akan menjadi utusan di lomba masamper tingkat Kota,” tukas Heydemans.

Berbagai kegiatan tingkat Kota Manado telah disiapkan panitia untuk menyemarakkan HUT Kota Manado 14 Juli 2022. Ada lomba Futsal, badminton dan tenis meja, drag race juga paduan suara antar Perangkat Daerah dan lomba masamper serta lomba lain.

Puncaknya 14 Juli 2022 akan digelar upacara HUT Kota Manado dan Sidang Paripurna DPRD Kota Manado dilanjutkan pesta rakyat di Taman Kesatuan Bangsa.

Pekan Rakyat Manado juga menjadi rangkaian perayaan HUT Kota yang akan dilaksanakan di Taman Berkat sampai 31 Juli 2022 nanti.   (Lee)

Pos terkait