Tiga Pilar Kelurahan Bumi Beringin Gelar Sosialisasi Pembinaan Siswa SDN 62 Manado

  • Whatsapp

Daily Manado.com – Pemerintah kota Manado melalui Kelurahan Bumi Beringin menggelar kegiatan pembinaan 3 pilar ( Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas) di SDN 62 kelurahan Bumi Beringin Kecamatan Wenang, Senin (18/07/2022).

Pembinaan tiga pilar ini dalam upaya mengurangi tingkat kenakalan anak-anak khususnya siswa disekolah, Tiga Pilar Kelurahan Bumi Beringin yakni Lurah Sandra Oroh, Babinkamtibmas Aipda Wahyudi bersama Babinsa Sertu Sahrudin memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap anak-anak siswa SDN 62 Kelurahan Bumi Beringin Kota Manado.

Lurah Bumi Beringin Sandra Oroh

Dalam kegiatan tersebut, Lurah Bumi Beringin Sandra Oroh menyampaikan kegiatan 3 pilar kelurahan( Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas) kali ini mengunjungi Sekolah Dasar (SDN) 62 dan melakukan interaksi, komunikasi dan sosialisasi dengan siswa dan guru-guru, serta kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap dua minggu sekali khususnya di kelurahan Bumi Beringin, “ujar Sandra.

” Jangan ba nakal, kalo ada teman-teman mo ba pangge ba nakal nda usah, tapi ba lapor pa pala, dengar pesan orang tua di rumah dan guru di sekolah, jangan pake ehabond, bully teman, sekolah bae-bae untuk mencapai cita2 sehingga menjadi siswa yang Hebat, tandas” Lurah Sandra Oroh.

Sementara itu, Aipda Wahyudi dan Sertu Sahrudin memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang dampak dari kenakalan remaja serta beberapa contoh kenakalan siswa seperti membolos sekolah, penyalahgunaan narkoba (lem ehabond) dan maraknya membully antar teman lewat media sosial (medsos).

“Saat ini kenakalan siswa kerap terjadi, dan hal ini nantinya akan berdampak pada masa depan mereka. Oleh karenanya kita harapkan dengan adanya pembinaan ini, para siswa bisa lebih disiplin dan lebih giat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah,” pungkasnya.  (Lee)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *