Penandatangan Persetujuan DPRD Manado Terhadap Empat Ranperda Kota Manado

Daily Manado.com – Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri Rapat Paripurna DPRRD Kota Manado di Ruang Paripurna DPRD Jalan Pemuda Sario Utara Manado.Rabu (16/11/2022)

Rapat Paripurna DPRD Kota Manado tentang Pembicaraan Tingkat II dengan agenda ;
1. Laporan Hasil Pembahasan Badan Anggaran DPRD Kota Manado dengan TAPD Kota Manado, Laporan Panitia Khusus Pembahasan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah 2023, Laporan Panitia Khusus Pembahasan Ranperda Pedoman Penamaan Jalan, Laporan Panitia Khusus Pembahasan Ranperda Perubahan Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan di Kota Manado.
2. Penandatanganan Keputusan DPRD dan Berita Acara Persetujuan Bersama DPRD Manado dan Walikota Manado terhadap 4 Rancangan Peraturan Daerah Kota Manado.
3. Sambutan Walikota Manado.

Setelah acara pembukan, Rapat Paripurna diawali dengan penyampaian umum oleh Ketua DPRD Kota Manado Altje Dondokambey M Kes. Apt. sehubungan dengan agenda rapat Paripurna DPRD saat ini.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Badan Anggaran tentang Ranperda APBD tahun 2023 yang dibacakan oleh Anggota Dewan terhormat Ir. Jean Sumilat Kodoati. Pada intinya DPRD lewat Badan Anggaran menyetujui Raperda APBD 2023 untuk ditetapkan sebagai Peraturan Daerah.

Selesai pembacaan Laporan Badan Anggaran DPRD dilanjutkan dengan penyampaian laporan Panitia Khusus hasil Pembahasan Ranperda, yakni; pengelolaan keuangan daerah, ranperda pedoman penamaan jalan dan ranperda perubahan perda nonor 2 tahun 2015 tentang penyelenggaraan kepariwisataan.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Keputusan DPRD dan Berita Acara Persetujuan Bersama DPRD Kota Manado dan Walikota Manado terhadap 4 Buah Rancangan Peraturan Daerah Kota Manado.

Walikota Manado dalam sambutannya mengapresiasi DPRD Kota Manado yang bisa membahas 4 Ranperda sekaligus.

Walikota juga menyinggung soal tantangan yang harus dihadapi pada tahun 2023 termasuk bagaimana memaksimalkan anggaran yang sudah kita bahas. Soal pembahasan Pansus terhadap beberapa ranperda juga mendapat apresiasi Walikota. Walikota ikut menanggapi sekaligus menggarisbawahi satu persatu setiap ranperda yang sudah dibahas oleh setiap pansus.

Hadir dalam rapat paripurna ini, Sekretaris Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H, M.H, Forkopimda Kota Manado, Kepala SKPD, Para Camat serta undangan lainnya.  (Adv)

(Lee)

Pos terkait