Gebyar Donor Darah, Walikota Manado Mendonorkan Darahnya Demi Kemanusiaan

DAILY MANADO. COM – Walikota Manado, Andrei Angouw di temani istri tercinta yang juga sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado , Irene G Pinontoan turut berpartisipasi dalam acara Gebyar Donor Darah, Kamis (19/10/2023).

Acara ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) yang Ke 78 tahun dan dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Ketua PMI kota Manado Irene Angouw Pinontoan.  Pemerintah Kota Manado bersama PMI Kota Manado melaksanakan kegiatan Gebyar Donor Darah yang di ikuti peserta Pendonor dari ASN dan Non ASN dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Manado.

Sebelum mendonor darah, Walikota Andrei Angouw menjalani screening kesehatan terlebih dahulu oleh tim medis.

Diketahui donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan yang dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Selain dapat menyelamatkan nyawa seseorang, donor darah juga dapat memberikan banyak manfaat kesehatan bagi pendonor.

Dalam acara Gebyar Donor Darah ada sebanyak 28 kantong darah terkumpul dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Turut hadir Ketua PMI Kota Manado Irene Golda Pinontoan, beberapa Kepala Perangkat Daerah diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan Jefri Worang, Kepala Dinas Perindag Hendrik Waroka, Kepala BKPSDM Donald Supit, Kasat Pol PP Yohanis Waworuntu, Kabag Kesra Otniel Tewal, Kabag Umum, Wakil Ketua PMI Hendrik Montong, Sekertaris PMI dr. Marini Kapojos, Camat Sario Hendrik Lasut serta jajaran dari PMI Kota Manado.  (Lee)

 

Pos terkait