Walikota Vicky Lumentut bersama walikota se-Indonesia Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan 98 walikota se-Indonesia diundang Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, untuk membahas berbagai persoalan serta kendala yang dihadapi pemerintah kota masing-masing, di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Senin (23/07).
gsvl Walikota Vicky Lumentut mendapat kesempatan bersama 32 walikota pada sesi pertama pukul 09.00 Wita bertatap muka dengan Presiden. Selain, Walikota Vicky Lumentut tampak pula Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Walikota Bogor Bima Arya dan dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.
Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban dibagi dalam tiga sesi itu, Presiden Jokowi meminta para Walikota agar tanggap terhadap isu-isu yang berkembang baik nasional maupun internasional khususnya isu-isu menyangkut ekonomi akibat tekanan yang dilakukan negara luar terhadap Indonesia. Presiden Jokowi juga mengingatkan para walikota tentang antisipasi terhadap perubahan dunia yang begitu cepat diantaranya Revolusi Industri 4.0 yang perubahannya sudah diprediksi, termasuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Pertemuan ini merupakan inisiatif Pak Presiden untuk mendengarkan serta memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan kota termasuk Kota Manado, (adve)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *