Bantuan Kemanusiaan Pemkot Manado, PMI dan UNIMA Tiba di Kota Palu

Penyerahan Bantuan Kemanusiaan Pemkot Manado, PMI dan UNIMA kepada korban bencana dikota Palu, diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS  DEA secara simbolis.

Daily Manado.com – Bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Universitas Negeri Manado (UNIMA) tiba di kota Palu. Penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut dilakukan langsung Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado sekaligus Ketua PMI Manado dan Rektor UNIMA Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, kepada korban bencana Palu, Donggala dan Sigi secara simbolis, Jumat (16/11/2018).

  Di dampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Manado Drs Sammy Kaawoan, Prof Paula sapaan akrab isteri tercinta Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA itu, melihat dari dekat kondisi korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi Palu, Donggala dan Sigi di camp pengungsian.

“Kita sangat prihatin dengan apa yang terjadi di Kota Palu termasuk di Kabupaten Donggala dan Sigi. Sehingga, bantuan kemanusiaan kita kumpulkan terus baik dari pemerintah Kota Manado, PMI dan UNIMA serta bantuan lainnya di bawa ke Palu untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana,” ujar Prof Paula.

Sebelum menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Palu, Prof Paula dan rombangan bertemu dan bertatap muka dengan Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Drs Moh Hidayat Lamakarate MSi di Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Sam Ratulangi Palu. Seperti diketahui, sejak terjadinya bencana di Provinsi Sulawesi Tengah, Pemkot Manado telah mengirimkan empat kali bantuan kemanusiaan melalui jalur darat. Baik yang dibawa oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun diantar langsung bersama rombongan pejabat Pemkot dan relawan.

Bantuan yang diberikan Pemkot Manado berupa bahan makanan, pakaian dan obat-obatan serta tenaga medis dan sukarelawan. (Stand-Lee)

Pos terkait