Pemprov Targetkan PE Sulut di Kisaran 6,1 – 6,8 persen Tahun 2019

  • Whatsapp
KPU Tomohon


Daily Manado.com – Pemerintah provinsi Sulawesi Utara optimistis pertumbuhan ekonomi Sulut tahun 2019 akan tumbuh 6,1-6,8%. Guna mencapai target itu, ada sejumlah kiat andalan yang bakal dilaksanakan pemprov pada 2019 nanti.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengungkapkan penyelesaian jalan tol menjadi salah satu andalan pertumbuhan ekonomi Sulut. “Tol tahap pertama sepanjang 8 kilometer akan beroperasi di akhir Desember ini. Tahap keduanya diperkirakan akan beroperasi pada Maret 2019. Bila sudah dibuka maka akan melancarkan jalur distribusi ekonomi”, ujar Kandouw.

Selanjutnya Pemprov menilai bakal dioperasikannya penerbangan langsung Kinabalu Manado dan Manilla Davao Manado memiliki pengaruh positif pada kunjungan wisman. “Phillipine Airlines dan Malindo Airlines yang akan beroperasi membawa wisman ke Sulut”, tambahnya. Kandouw memprediksi 20-30% kenaikan dari rute tersebut. Sementara untuk perkiraan kunjungan wisman tahun depan sebesar 200.000 orang.

Menurut Kandouw selain penerbangan langsung, pemprov sudah mendapat restu dari kanwil Bea Cukai untuk membuka toko grade tinggi, yang akan menunjang konsumsi wisman yang datang ke Sulawesi Utara. (Rogin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *