Menpar Targetkan KEK Pariwisata Sulut di Mulai Maret 2019

Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arif Yahya saat diwawancarai awak media terkait pelaksanaan KEK Pariwisata Sulut.

Daily Manado.com РKEK pariwisata di Sulut rencananya akan diadakan di Marinsauw,  kabupaten Minahasa Utara . Menteri Pariwisata Republik Indonesia,  Arif Yahya saat mengunjungi Sulawesi Utara menargetkan pemprov Sulut untuk melaksanakan KEK pariwisata tahap pertama pada Maret dua ribu sembilan belas.

Arif Yahya mengatakan untuk mewujudkannya, pemprov Sulut harus bekerja keras selama tiga bulan ini agar diajukan kepada kementerian perekonomian. “Harus rela 3 bulan tidak nyenyak tidurnya untuk diajukan kepada menteri perekonomian Republik Indonesia, ” ujar Yahya.

Yahya menjelaskan keuntungan KEK pariwisata yang bisa didapatkan yakni adanya jaminan pengadaan infrastruktur dari pemerintah, dan adanya pelayanan terpadu satu pintu. “Saya yakin dengan adanya KEK Pariwisata berdampak Sulut sebagai zona pariwisata kelas dunia,” tegasnya.

Ia melihat potensi pariwisata Sulut di sektor wisata bahari, di mana ada tiga tempat mendapatkan penilaian terbaik kelas dunia. Selain itu adanya peningkatan kunjungan wisman secara signifikan dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2018 benar-benar prestasi yang dilakukan oleh pemprov Sulut.

Menurut Yahya tercapainya angka kunjungan wisman ke Sulut menandakan adanya penerimaan pendapatan sampai dengan 500 miliar rupiah. Efeknya perekonomian Sulut membaik dari sebelumnya. (rogin)

Pos terkait