Pemerintah Kecamatan Sario Mengantisipasi Cuaca Eksrim Pohon Tumbang, Banjir dan Tanah Longsor

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Camat Sario Marthen Kapojos menggelar pertemuan dengan para petugas kebersihan gorong-gorong gorong guna mengantisipasi cuaca ekstrim hujan dan angin kencang, bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Sario, Kamis 27/12 sore tadi.

Daily Manado.com – Dengan adanya cuaca ekstrim hujan dan angin kencang melanda di kota manado, maka Pemerintah kota Manado melalui Pemerintah Kecamatan Sario (Petugas Kebersihan Gorong-Gorong) turun langsung dilapangan memantau keadaan wilayah yang dipimpin Camat Sario Marthen Kapojos, Kamis 27/12 sore tadi.

Setelah itu, Camat Sario Marthen Kapojos langsung menggelar pertemuan dengan para petugas kebersihan gorong-gorong kecamatan sario, guna mengantisipasi musibah bencana pohon tumbang, banjir dan tanah longsor di wilayah kecamatan sario.

Dalam pertemuan itu, Kapojos menyikapi kondisi cuaca ekstrim dimana hujan dan angin kencang yang tidak biasanya, maka pemerintah kecamatan berupanya untuk selalu mengingatkan kepada warga masyarakat agar supanya kita harus lebih berhati hati dalam menghadapi cuaca ekstrim hujan dan angin kencang.

Bagi untuk aparat yang ada mulai dari lurah, kepala lingkungan serta petugas kebersihan agar untuk selalu standby di wilayah kerja masing masing serta menghimbau kepada warga agar waspada dalam menyikapi cuaca hujan dan angin kencang, serta memonitor dan segera memberitahukan apabila terjadi kejadian kejadian yang dapat membahayakan bagi warga itu sendiri” ujar Kapojos.

Camat menambahkan bagi drainase saluran air untuk senantiasa dibersihkan dari sampah sampah plastik agar tidak tersumbat ketika hujan turun sehingga tidak menimbulkan banjir” tandas Camat Sario Marthen Kapojos.

Sementara itu koordinator lapangan kebersihan gorong-gorong kecamatan sario Yurika Akakip mengatakan sebagai petugas kebersihan kami harus standby kapan saja dibutuhkan, siap melaksanakan tugas, apapun itu dan dimanapun baik malam atau hari libur, petugas kebersihan langsung turun lapangan dan siap bekerja” ujar Yurika. (Stand-lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *