Sekkot Lolowang Pimpin Rapat TEPRA

Tomohon-Rapat Koordinasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) APBD Kota Tomohon Periode Januari s/d Desember T.A. 2018, dilaksanakan di rumah dinas Walikota, kamis (17/1/2019).

Laporan Kegiatan oleh Sekretaris Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Harny Korompis SE, mewakili ketua TEPRA Drs Gerardus Mogi,dimana
Keberhasilan pelaksanaan anggaran memerlukan adanya sebuah pengawasan seperti yang telah diamanatkan dalam UU Nomor 23 Tahun 2014.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc membuka sekaligus memimpin rapat,dikatakan Eman,di awal tahun ini kita harus mengevaluasi kinerja penyerapan anggaran pendapatan belanja daerah selang tahun anggaran 2018 di masing-masing Perangkat Daerah sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan Nasional, maka kepala daerah dimintakan agar terus mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran, di masing-masing daerah karena akan ada punishment and reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negera dengan aplikasi Sistem Monitoring Informasi TEPRA.

“saya ingatkan program dan kegiatan yang sifatnya terlalu seremonial agar dipertimbangkan untuk dilaksanakan, utamakan program dan kegiatan yang sifatnya prioritas.Untuk perjalanan dinas keluar daerah akan dibatasi dengan mempertimbangkan urgenitas perjalanan dinas tersebut, termasuk jumlah personil yang melaksanakan perjalanan dinas.

Eman menambahkan,ditahun 2019 ini,setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik karena dengan peningkatan kinerja masing-masing maka otomatis akan mempengaruhi pencapaian target kinerja dan anggaran setiap bulannya.(Tya)

Pos terkait