Figura Kunci Taon Kecamatan Tikala Mencuri Perhatian Warga

 

Acara Figura Kunci Taon Kecamatan Tikala dihadiri Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Sekdakot Micler C.S Lakat SH.MH. Kamis 31/01/2019.

 

DailyManado.com – Acara Figura dalam rangka kunci taon mencuri perhatian warga Kecamatan Tikala dan sekitarnya. Acara Figura diadakan di Lorong Glory Kelurahan Tikala baru, dimeriahkan oleh 28 lingkungan yang ada di kecamatan Tikala, dan acara ini dibuka langsung oleh Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Sekretaris Daerah kota Mickler Lakat SH MH, Kamis (31/01) sore tadi.

Pada kesempatan itu, Walikota Manado  G.S. Vicky Lumentut, mengatakan sangat menyambut baik pelaksanaan acara Figura, karena sudah seharusnya kita memelihara tradisi yang ada dan mewariskan kearifan tersebut kepada generasi mendatang, sebuah tradisi turun temurun yang patut dilestarikan.

Menurut Walikota G.S Vicky Lumentut, acara figura dalam rangka kunci taon tak lepas dari akar sejarah, dimana kota Manado merupakan rumah besar bagi kita, dimana keberagaman budaya, agama, etnis, dijalani dalam kerukunan dari para leluhur kota Manado sampai turun temurun.

Tak lupa Walikota mengajak masyarakat untuk hidup dengan baik, saling menolong, hidup dalam kerukunan, membuat kota Manado menjadi lebih baik.

“Marijo torang hidop bae-bae, baku-baku tulung deng baku-baku bae, antar warga dan umat beragama, marijo torang taru kira beking bagus torang pe kota Manado, karena sejak dahulu, kota Manado menjadi contoh terbaik hidup rukun dan toleransi” tutup orang nomor satu di kota Manado.

Acara Figura ini dihadiri Kadis Pariwisata kota Manado Lenda Pelealu, Camat Tikala Agro Sangkay, Ketua Manado Tourism Board (MTB) Grace Tielman bersama Greity Tielman serta warga dan tokoh masyarakat Kecamatan Tikala dan sekitarnya. (Stand-lee)

Pos terkait