Polres Tomohon Himbau Warga Waspada Bencana

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Polres Tomohon saat mengevakuasi lokasi trotoar amblas (foto:ist)
Tomohon – Satuan Sabhara Polres Tomohon mendatangi tempat terjadinya tanah ambruk di ruas jalan raya Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon, tepatnya di samping Rumah makan MTV, Jumat (01/02/2019) siang.

Hujan yang melanda Kota Tomohon berjam-jam memgakibatkan struktur tanah labil. Tingginya curah hujan, membuat penyangga jalan protokol Tomohon-Manado tepatnya di kompleks rumah makan MTV Kakaskasen mengalami longsor. Menurut keterangan Kasat Sabhara Iptu Alfrets Wungkana yang berada di tempat tersebut bahwa trotoar yang menjadi tempat pejalan kaki ambruk.

Lanjutnya akibat dari kejadian ini lalulintas terganggu. Kemudian Personil Sabhara bersama Pemerintah setempat telah memagari dengan tali pembatas, sehingga para pejalan kaki tidak mudah melintasi trotoar yang telah jatuh di lahan kosong yang dahulunya adalah perkebunan sawah.

Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait SIk SH MSi melalui Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Marganda Aritonang SH SIk memerintahkan kepada para Kapolsek jajaran agar mengantisipasi dampak yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, kemudian memonitor dan melaporkan setiap kejadian bencana alam yang diakibatkan oleh hujan, seperti Banjir, longsor, pohon tumbang.

” Kami menghimbau masyarakat yang tinggal di wilayah berpotensi bencana untuk mencari tempat aman, seperti tempat tinggal yang berada di pinggiran tebing, jurang, dan sungai serta wilayah rawan longsor. Kemudian Melakukan koordinasi dengan stakeholder lainnya dalam kegiatan antisipasi bencana, Seperti kecamatan, kelurahan dan BPBD,” kata Kompol Aritonang. (tia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *